Cara Perawatan kulit berjerawat

Hal yang perlu diingat dalam perawatan kulit berjerawat adalah tidak semua kulit berjerawat memiliki kesamaan dalam merawatnya. Terkadang perawatan tertentu menjadi keajaiban tersendiri karena perawatannya berhasil, akan tetapi akan berbeda dengan orang lain yang tidak cocok dengan perawatan tersebut.

Beberapa dari orang mungkin akan merespon perawatan kulit berjerawat dengan indah ke satu produk, sementara bagi yang lain hanya menemukan kasus jerawat mereka sulit mengelupas dan mengering. Di sini akan di bahas perawatan kulit berjerawat sebagai berikut:

Cara Perawatan  kulit berjerawat

Jangan sering cuci muka

Banyak orang percaya bahwa perawatan kulit berjerawat di mulai dari pembersihan, yang kedua pembersihan dan yang ketiga pembersihan lagi. Meskipun benar bahwa kulit yang bersih adalah penting. Akan tetapi melakukan pembersihan muka dengan mencuci muka sesering mungkin tidaklah bagus. Sebaiknya anda mencuci muka tidak lebih dari 3 kali sehari terkecuali dalam keadaan seperti kotoran berlebihan.

Jangan menggosok muka terlalu keras

Menggosok muka secara keras atau kasar adalah kecendrungan orang terutama bagi pemilik jerawat. Menggosok kulit tepat di bagian jerawat tidak akan membuat jerawat hilang, malah akan merusak kulit anda.

Jangan sering menyentuh jerawat

Jauhkan tangan anda dari diri sendiri khususnya menyentuh jerawat yang ada. Menyentuh, menusuk jerawat tidak akan menyingkirkan jerawat yang ada akan tetapi malah akan menyebabkan jaringan parut permanen.

Hati – hati dalam pemakaian produk baru

Berhati – hatilah jika anda memakai produk yang baru dalam menghilangkan jerawat. Ada produk penghilang jerawat yang menawarkan hasil yang sangat cepat dan luar biasa. Akan tetapi anda jangan sampai lupa untuk mengetahui efek samping yang di dapatkan setelah memakainya. Baca label dan berhati – hati saat memakai produk baru.

Hindari pemaparan matahari terlalu lama

Matahari dapat membuat kulit berjerawat terlihat sangat baik untuk satu atau dua hari. Gunakan tabir surya untuk menjaga kulit untuk melindungi kulit dari sifat merusak matahari karena pengeringan dan kerutan.

Bantuan medis

Dapatkan bantuan medis jika kulit anda mengalami kerusakan seperti adanya pembentukan parut . hal ini untuk mendapatkan pertimbangan yang lebih serius dalam penanganannya.

Nah itulah cara perawatan kulit berjerawat harus hati –hati dalam memilih jenis perawatan dengan mengetahui efek samping yang di timbulkan akibat perawatan tersebut. Jangan mudah tergiur dengan tawaran yang manis diawal.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cara Perawatan kulit berjerawat"

Poskan Komentar