5 Stadion Terunik Di Dunia

Stadion adalah sebuah bangunan yang umumnya digunakan untuk menyelenggarakan acara olahraga, di mana di dalamnya terdapat lapangan atau pentas yang dikelilingi tempat berdiri atau duduk bagi penonton. Stadion modern seringkali mempunyai atap di tribun penonton, namun ada pula stadion yang tak beratap sama sekali maupun yang malah menutupi keseluruhan stadion (stadion berbentuk kubah, dome).

Meskipun masih terdapat banyak stadion yang dirancang agar penontonnya berdiri, demi alasan keselamatan ada stadion-stadion yang kini telah memasang bangku bagi seluruh penontonnya. Namun ada beberapa negara yang memiliki stadion yang unik.
Artikel ini akan menunjukkan anda 5 stadion terunik di dunia.


1. Podium Apung Marina Bay


Podium Apung Marina Bay - Stadion Terunik Di Dunia

Stadion terunik di dunia ini adalah stadion apung terbesar di dunia yang ada di Singapura. Seluruhnya terbuat dari baja, podium apungnya memiliki panjang 120 m, lebar 83 m, lebih besar 5% dari Stadion Sepak Bola Nasional. Bisa menahan beban seberat 1.070 ton ( sama dengan berat total 9.000 orang, 200 ton perlengkapan, dan 30 ton kendaraan militer). Sedangkan tribun stadionnya berkapasitas 30.000 orang.


2. Stadion Kramyra 

Stadion Kramyra - Stadion Terunik Di Dunia

Berlokasi di atas bukit, stadion ini termasuk stadion yang sudah tua di Norwegia. Markas klub FC Aalesund ini (bekas klub John Arne Riise) ini ditumbuhi berbagai pohon di tribun stadionnya. Sayang sejak 2005, tak lagi dipakai karena Aalesund telah membangun stadion baru.


3. Stadion Igraliste Batarija

Stadion Igraliste Batarija - Stadion Terunik Di Dunia

Di atas lahan bekas benteng abad ke-15, di bangunlah stadion terunik di dunia untuk klub sepakbola HNK Trojir berkapasitas 1000 penonton ini di Kroasia. Stadion ini terlihat indah, namun tampaknya kebanyakan penonton lebih memilih menonton dari restoran yang berada di atap stadion.


4. Stadion Cocodrilos Park

Stadion Cocodrilos Park - Stadion Terunik Di Dunia

Stadion terunik di dunia ini berlokasi di atas bukit, di ibukota Kolombia, Caracas. Di satu sisi stadion anda akan melihat jalan tol, di sisi sebelahnya berbatasan dengan tembok. Tak ada pagar yang mengelilingi stadion ini, karena memang stadion ini bukan hanya untuk kegiatan sepakbola saja. Kandang Caracas FC ini berkapasitas 3000 penonton.


5. Stadion Gospin Dolac

Stadion Gospin Dolac - Stadion Terunik Di Dunia

Kalau ingin menonton sepakbola sambil menikmati alam, datanglah ke Gospin Dolac, di Kroasia. Salah satu stadion terunik di dunia ini dibangun di pinggir kawah yang sekarang membentuk danau. Panorama indah akan anda saksikan ketika berkunjung ke sini. NK Imotski bermarkas di stadion berkapasitas 4000 tempat duduk ini.

Itulah 5 Stadion Terunik Di Dunia. Jika anda ingin menikmati pertandingan sepakbola sekaligus menikmati pemandangan alam yang ada di sekitar stadion, anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang telah dibahas diatas.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "5 Stadion Terunik Di Dunia"

Poskan Komentar