2 Aplikasi untuk membuat lagu dj banyak di pake orang

Sekarang ini memang lagu - lagu yang dengan style dance atau lebih di kenal dengan EDM ( electronik dance music ) mulai rame di Indonesia. Konsep memadukan antara lagu pop dan dance sepertinya sangat berhasil memberi nuansa baru di dunia musik tanah air. Nah karena inilah sekarang ini aplikasi untuk membuat lagu dj / dance sudah mulai banyak di pelajari orang. Khususnya kaum muda yang hoby musik.

Pada topik kali ini saya akan membahas beberapa aplikasi untuk membuat lagu dj atau dance yang mungkin bisa menjadi masukan buat Anda. Sebelumnya saya bahas tentang aplikasi untuk membuat lagu nonstop.

1. Aplikasi Fl studio 12

2 Aplikasi untuk membuat lagu

Dulu aplikasi ini di kenal dengan nama Fruty loop, kemudian agar terkesan lebih mudah di ingat maka vendor merubah namanya menjadi Fl studio. Saat ini Fl studio paling banyak user di dunia, perhari ribuan user download di site - image-line.com. Tapi aplikasi ini lebih fokus untuk user windows walaupun tersedia juga untuk mac version bootcamp.

Fl studio sangat mudah digunakan karena fitur dan tampilan sangat friendly, simple, lengkap ( tersedia drum kit, plugin instrument, effect, dan lainnya ). Anda bisa membuat lagu dance dj dengan menggunakan aplikasi ini, juga genre lagu lainnya sesuai keinginan. Hanya dengan menggunakan laptop, Pc, ditambah midi controler jika perlu. Untuk belajar memahami aplikasi Fl studio Anda bisa mengunjungi blog ini- belajar Fl.

Di blog itu bahas lengkap tentang penggunaan fl studio dengan bahasa Indonesia yang mudah di pahami. Anda juga bisa mendengar lagu karya dj Hendry Al yang dibuat menggunakan aplikasi Fl studio dari versi 9 - 12.

2. Ableton live
ableton Aplikasi untuk membuat lagu

Sama halnya dengan Fl studio, ableton live digunakan juga aplikasi untuk membuat lagu dengan banyak genre. Juga digunakan untuk dj live, seperti yang dilakukan oleh dj bobby suryadi. Dia sering live perform menggunakan ableton live. Tersedia untuk Os windows dan Mac Os.

Untuk fitur pada Ableton live yang disediakan tidak jauh berbeda dengan fl studio. Hanya saja perbedaan interface, juga samples packs bawaan. Pada Ableton tersedia cukup banyak samples pack drumkit untuk membuat banyak genre lagu dj / dance. Info lengkapnya di sini -

Itulah 2 aplikasi untuk membuat lagu di pc atau laptop yang banyak di pake orang sekarang ini, karena fitur dan kinerjanya yang bagus. Aplikasi lainnya sebenarnya masih banyak di internet, tapi menurut data yang saya dapat 2 aplikasi diatas yang paling banyak dipake orang dunia.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "2 Aplikasi untuk membuat lagu dj banyak di pake orang"

Poskan Komentar