Jodoh Tidak Harus Sempurna, Motivasi Untuk Yang Sulit Dapat Jodoh


Benarkah jodoh ideal itu yang berparas tampan dan cantik? Punya banyak uang dan karier cemerlang? Baik hati, sabar dan setia? Selalu mengutamakan kita sebagai kekasih hatinya? Kebanyakan kita pasti punya keinginan jodoh sempurna seperti tersebut diatas. Tahukah kamu bahwa pemikiran seperti itu malah hanya mempersulitmu untuk menemukan jodoh.

Impian tentang sosok jodoh yang sempurna seringkali membutakan mata hati kita. Akibatnya kita malah menutup diri dan jodoh makin sulit didapat. Dalam sebuah hubungan, kita dan pasangan sama-sama menciptakan ruang untuk saling belajar dan saling memahami. Dalam ruang tersebut, ada banyak hal yang harus kita sesuaikan dan ada banyak hal serta tantangan baru yang bermunculan. Disitulah kesempatan untuk kita saling menerima kekurangan dan kelebihan satu sama lain.

Jodoh tidak harus sempurna, motivasi untuk yang sulit dapat jodoh


Jodoh Tidak Harus Sempurna, Motivasi Untuk Yang Sulit Mendapatkan Jodoh

Semua hubungan asmara pada kenyataannya cukup berbasis pada empat hal dibawah ini untuk bisa langgeng selamanya.

  • Dia bisa membuat dirimu merasa nyaman

Contohnya saat mengobrol, kamu bisa merasa begitu nyaman dengannya. Serasa ada banyak topik pembicaraan yang tidak pernah ada habisnya ketika kamu menghabiskan waktu berdua dengannya. Selain itu ada beberapa kesamaan minat yang bisa membuatmu semakin nyaman berada di dekatnya.

  • Wajahnya bisa selalu membuatmu tersenyum

Mungkin dia tidak setampan atau secantik artis idolamu. Tapi entah kenapa kamu selalu merasa bahagia dan tersenyum sendiri ketika memandang wajahnya. Dengan kata lain wajahnya bisa membuatmu dimabuk asmara sehingga kamu selalu merasa kangen dan ingin terus melihatnya.

  • Kalian punya impian yang sama

Meskipun kamu dan dirinya punya beberapa perbedaan, tetapi ketika dia mempunyai mimpi besar yang sama denganmu, kamupun akan mantap melangkah bersamanya. Impian atau tujuan hidup yang sama akan semakin memperkuat hubungan kalian. Saat ada masalah atau konflik, pasti akan ada jalan keluarnya karena ada patokan hidup yang sama di antara kalian berdua.

  • Kalian bisa berkomunikasi dengan jujur apa adanya

Sikap terbuka dan komunikasi yang baik akan membuat kalian bisa lebih nyaman saat menghabiskan waktu bersama. Kalaupun ada masalah, kamupun tidak akan khawatir terjadi kesalah pahaman karena kamu yakin dia akan jujur padamu. Kalian bisa jadi diri sendiri tanpa perlu menutupi apa yang sedang kalian pikirkan, sehingga kalian bisa saling memahami dan bisa saling melengkapi.

Setiap hubungan asmara sebenarnya punya keunikannya sendiri. Terkadang kitapun tidak bisa menebak bagaimana sebuah hubungan akan berjalan dengan mulus atau tidak. Karena bagaimanapun sebuah hubungan itu seperti sebuah perjalanan dimana semua tergantung bagaimana cara kita menyikapi semua konflik dan tantangan yang ada.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jodoh Tidak Harus Sempurna, Motivasi Untuk Yang Sulit Dapat Jodoh"

Poskan Komentar