Tips Cepat Move On, Bagi Yang Putus Cinta


Jatuh cinta sejuta rasanya. Tapi kalau putus cinta wah seakan langit runtuh menimpa kita. Mengalami putus cinta dan kenyataan bahwa kita harus melupakan seseorang yang kita sayangi adalah hal sulit dalam hidup ini. Butuh waktu yang lama untuk bisa menyembuhkan luka yang ditimbulkan akibat putus cinta. Istilah kerennya move on kata anak jaman sekarang.

Alasan paling nyata untuk susah move on biasanya karena terlanjur atau terlalu cinta, ada banyak kenangan berdua, lamanya usia pacaran, tidak bisa melupakan wajah & suaranya, dan masih banyak sejuta alasan lainnya. Sehingga kamupun larut dalam kesedihan dan meratapi nasib, sementara si dia disana sudah cepat move on dan melupakanmu dengan menemukan cinta yang lain. Aduh, tambah makin sakit hati kan?

Tips Cepat Move On, Bagi Yang Putus Cinta

Nah, jika kamu mengalami putus cinta dan sampai sekarang masih belum bisa move on sehingga pencarian jodohmu menjadi terhambat, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk cepat move on.

  • Putuskan semua jenis hubungan dengannya
Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memutuskan semua jenis hubungan dengannya. Hapus nomernya dari HP kamu, meng-unfriend-nya di FB atau sosmed lainnya. Kamu mungkin tidak rela melakukannya, tapi jika kamu masih memiliki akses untuk melihat aktifitas dirinya, hal itu akan membuat upaya move on kamu gagal.

  • Jangan biarkan dia tahu bahwa kamu terluka
Terus menghubunginya dan menunjukkan keadaan dirimu yang menyedihkan setelah putus dengannya hanya akan membuatnya besar kepala. Tunjukkan padanya bahwa apa yang terjadi diantara kalian berdua tidak memiliki dampak yang besar dalam hidup kamu. Biarkan dia tahu bahwa kamu bahagia dan baik-baik saja.

  • Hindari teman dekat mantan
Setelah putus dengan kekasihmu, sebaiknya kamu juga menghindari teman-teman dekatnya. Cobalah untuk menghabiskan waktu lebih banyak untuk berkumpul dengan teman-temanmu sendiri. Karena jika kamu masih bergaul dengan teman-teman dekatnya maka kamu akan teringat dengan kenangan dan luka lamamu.

  • Bungkus rapat kenanganmu dengannya
Setelah bertahun-tahun kamu lalui hari berdua, tentu banyak sekali kenangan yang kamu miliki. Cobalah untuk membungkus rapat kenangan-kenangan itu. Jangan pernah menghabiskan waktu hanya untuk menatap barang-barang pemberiannya, melihat foto-foto, mendatangi tempat kenangan, atau menonton film dan mendengarkan lagu favorit kalian berdua. Itu hanya akan membuatmu semakin sedih.

  • Jangan sampai merasa kesepian
Saat merasa galau karena dia, mungkin kamu akan mengunci diri dan duduk di kamar sendirian, sementara dia mungkin sedang hang out bersama teman-temannya dan mungkin mulai mencari cinta yang baru. Mulai saat ini cobalah untuk membuka diri dan melakukan hal-hal baru. Hidup terus berlanjut walau tanpa dia.

  • Membuka hati untuk pria lain
Kini kamu sudah bebas untuk mendekati pria lain. Cobalah hubungi teman-teman priamu yang dulu pernah menyatakan cinta padamu dan kini mereka masih sendiri. Jika kamu gengsi menghubungi mereka, maka kamu bisa mencoba mengenal pria lain lewat situs perjodohan. Mungkin kamu akan menemukan cinta baru disana.

  • Temui orang-orang baru
Kamu juga perlu berinteraksi dengan orang-orang baru. Dalam kehidupan sehari-hari kita perlu bertemu dan bergaul dengan banyak orang. Selain itu memiliki kenalan baru dan kegiatan baru akan membuatmu tetap sibuk dan menjauhkamu dari kegalauan.

Itu tadi tips cepat move on, bagi yang putus cinta. Semoga kamu bisa segera temuka cinta yang baru. Jika mau cepat temukan cinta, kamu bisa minta bantuan di rumahjodoh.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips Cepat Move On, Bagi Yang Putus Cinta"

Poskan Komentar