Memilih Jilbab Sesuai Dengan Bentuk Wajah


Trend fashion saat ini tengah merambah pada pakaian muslimah, terutama jilbab. Memakai jilbab untuk muslimah sangatlah penting karena selain untuk menutup aurat jilbab juga dapat mempercantik penampilan.

Saat ini model jilbab sudah tidak lagi monoton. Ada berbagai macam variasi untuk membuat jilbab tampak lebih fashionable dan stylish. Namun meskipun jilbabmu fashionable, kamu harus tetap menyesuaikan dengan bentuk wajahmu karena pemakaian jilbab yang salah akan membuat wajahmu terlihat kurang menarik.

Memilih jilbab sesuai dengan bentuk wajah

Jilbab untuk wajah bulat

Memilih Jilbab Sesuai Dengan Bentuk Wajah jilbab asimetris


Bagi pemilik wajah bulat, maka buatlah sebagian jilbab asimetris, atau dibuat dengan layer pada bagian wajah sebelah juga dapat menyamarkan bentuk wajah bulat. Penggunaan ciput juga perlu diperhatikan, yaitu dengan membuatnya agak turun hingga ke kening. Jangan pula gunakan ciput atau jilbab yang terlalu ketat dan menutupi dahi.

Jilbab untuk wajah lonjong

Memilih Jilbab Sesuai Dengan Bentuk Wajah jilbab dengan bandana 

Memilih Jilbab Sesuai Dengan Bentuk Wajah jilbab turkish

Wajah lonjong sangat cocok bila menggunakan jilbab dengan menggunakan bandana, sehingga akan membuat wajah sedikit bervolume. Bisa juga gunakan model jilbab Turkish. Model jilbab ini biasanya menggunakan ciput untuk menutupi sebagian dahi, sehingga dapat menyeimbangkan wajah lonjong. Beberapa rekomendasi gaya jilbab untuk pemilik wajah ini adalah turban, inner bandana, atau lilit.

Jilbab untuk wajah oval
Memilih Jilbab Sesuai Dengan Bentuk Wajah jilbab ciput topi

Memilih Jilbab Sesuai Dengan Bentuk Wajah jilbab maroko selendang

Wajah kecil biasanya berbentuk oval. Wajah dengan bentuk ini dapat menggunakan gaya jilbab apapun asalkan bagian wajah dibuat lebih terbuka, dan bagian pipi lebih ditonjolkan agar wajah terlihat lebih besar. Wajah oval dapat menggunakan dalaman jilbab ciput topi, maroko atau dalaman ninja yang bagian sudut jahitan pada pipi berada di bawah hidung atau sejajar tulang pipi. Pastikan pada dahi lebih terbuka ke atas, sehingga membuat efek wajah lebih panjang.

Jilbab untuk wajah kotak
Memilih Jilbab Sesuai Dengan Bentuk Wajah jilbab topi keren

Memilih Jilbab Sesuai Dengan Bentuk Wajah jilbab ciput ninja

Bagi si pemilik wajah kotak disarankan untuk menggunakan ciput ninja atau jilbab topi. Saat penggunaan jilbab, tutuplah bagian rahang sehingga membuat wajah yang tegas menjadi lembut. Atau agar wajah terlihat lebih lonjong, gunakanlah ciput yang memiliki belahan, agar wajah tidak begitu tegas.

Nah itu tadi tips memilih jilbab sesuai dengan bentuk wajah. Mudah bukan mengaplikasikan model jilbab sesuai dengan bentuk wajahmu? Agar penampilanmu lebih mempesona, jagalah selalu keharuman dan kebersihan jilbabmu karena akan membuatmu merasa nyaman saat memakainya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Memilih Jilbab Sesuai Dengan Bentuk Wajah"

Poskan Komentar