Pengaruh aroma parfum untuk kesehatan

Parfum merupakan salah satu kosmetik yang hampir setiap hari digunakan, dan faktanya memang tidak semua orang menyadari Pengaruh aroma parfum untuk kesehatan. Banyak orang hanya menyadari bahwa parfum yang dia gunakan akan dapat menambah nilai penampilan mereka. dengan mengunakan parfum mereka akan merasa lebih percaya diri.

Efek buruk parfum


Mengunakan parfum bagi para wanita bisa menjadi suatu hal yang wajib. Bukan hanya wanita,pria-pria pun juga gemar mengunakan parfum sebelum pergi untuk beraktifitas. Dan ini semua wajar dilakukan karena memang aroma wangi parfum dianggap bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri penggunaannya.

Namun sebenarnya baik pria maupun wanita yang gemar mengunakan parfum haruslah waspada. Karena menurut ahli kesehatan parfum bisa mempengaruhi kesehatan penggunaannya. Dan untuk mengetahuinya, berikut Pengaruh aroma parfum untuk kesehatan:

Pengaruh aroma parfum

1. Parfum mengandung bisphenol A (BPA)

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan ahli kesehatan, didapati bahwa beberapa produk parfum kecantikan mengandung bisphenol A (BPA). Zat bisphenol A termasuk dalam golongan zat kimia yang berbahaya. Pada pengujian terhadap tikus, zat tersebut dapat menyebabkan cacat pada tikus yang baru lahir, dan diprediksi-kan juga akan dapat menyebabkan cacat pada manusia.

2. Mengandung zat phthalates

Selanjutnya, penelitian yang dilakukan juga mendapati parfum mengandung zat kimia phthalates. Dalam tubuh manusia, zat phthalates juga dianggap sebagai zat yang berbahaya. Pengguna parfum dengan kadar zat phthalates yang cukup banyak bisa menyebabkan terkena beberapa penyakit seperti diabetes, menaikkan berat badan, dan mengganggu sistem hormon.

Selain itu semua, Pengaruh aroma parfum untuk kesehatan yang mengandung phthalates ini bisa menjadi pemicu kanker. khusus bagi para wanita, bisa memicu kanker payudara.


Pada dasarnya dua zat tersebutlah yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia, dan zat tersebut sangat biasa ada pada parfum. Tentunya Pengaruh aroma parfum untuk kesehatan ini benar-benar harus Anda perhatikan. Karena sebenarnya parfum tidak hanya minyak wangi atau yang disemprot-kan pada baju saja, namun parfum bisa  juga ditambahkan pada produk-produk kecantikan yang digunakan.

Pengaruh aroma parfum untuk kesehatan

Parfum yang baik untuk kesehatan


Meski memang ada beberapa produk parfum yang mengandung bahan berbahaya, bukan berarti Anda harus menghindari mengunakan parfum. Terlebih sebenarnya parfum tetaplah memegang peran penting dalam menambah nilai penampilan Anda. dengan demikian tanpa mengabaikan Pengaruh aroma parfum untuk kesehatan, Anda tetap bisa tampil menarik dengan parfum.

Tentunya ketika memilih mengunakan parfum, Anda haruslah memilih parfum yang tidak mengandung bahan kimia. dan perlu diingat parfum tidak hanya pada minyak wangi yang Anda gunakan, namun juga pada produk kecantikan yang Anda gunakan.

Dengan demikian Anda juga harus meneliti apakah produk kecantikan yang digunakan mengandung parfum berbahaya atau tidak.

Solusi agar tetap bisa tampil menawan tanpa mengabaikan Pengaruh aroma parfum untuk kesehatan adalah dengan memilih parfum dengan bahan-bahan alami ( bisa juga dengan membuat parfum sendiri ). Atau paling tidak mencangkup dua ciri berikut:

1. Mengunakan bahan-bahan alami
Bahan alami yang digunakan sebagai parfum akan lebih ramah terhadap kondisi tubuh Anda.

2. Memiliki nomor BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan)
Setidaknya dengan membeli produk yang memiliki nomor ijin BPOM, Anda sudah sedikit merasa aman karena produk sudah lolos dari BPOM.

Pengaruh aroma parfum untuk kesehatan menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Dengan demikian sebaiknya Anda memilih untuk mengunakan parfum dengan bahan alami. Meski memang terkadang harganya lebih mahal, namun kesehatan Anda jauh lebih mahal dari apapun.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pengaruh aroma parfum untuk kesehatan"

Poskan Komentar