Tips Cantik Dan Sehat Ala Aisyah Ra Istri Nabi Muhammad SAW


Wanita, sudah menjadi kodratnya ingin selalu terlihat cantik dan sehat. Bahkan banyak yang rela mengeluarkan banyak uang untuk tampil seideal mungkin. Keinginan untuk terlihat cantik ternyata juga dimiliki istri Nabi Muhammad SAW, yaitu keinginan untuk terlihat cantik di depan suaminya.

Sebuah hadits riwayat Ibnu Majah mengatakan, sebelum bertemu Rasulullah, Aisyah disarankan memakan mentimun untuk menjaga kecantikannya. Ibunya menyarankan agar Aisyah mengonsumsi mentimun dicampur dengan kurma basah untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

"Aisyah berkata: Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dia hendak mempertemukan aku dengan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan mentimun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal".

Makan mentimun dan kurma basah ternyata juga digunakan Rasulullah untuk menjaga kesehatannya. Rasulullah suka memasak mentimun dicampur dengan kurma. Kisah ini diriwayatkan oleh Tirmidzi dalam salah satu haditsnya.

"Sesungguhnya Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam memakan mentimun dengan kurma masak" (HR Tirmidzi).

Berikut ini manfaat mentimun dan kurma basah untuk kecantikan dan kesehatan wanita.

Tips Cantik Dan Sehat Ala Aisyah Ra Istri Nabi Muhammad SAW

Manfaat mentimun untuk kecantikan kulit:

  • Mentimun dapat mengurangi lingkaran hitam pada mata
Mentimun mempunyai kekuatan yang cepat dan aman saat mengurangi lingkaran hitam pada mata. Mentimun mempunyai kandungan antioksidan serta silika yang berkhasiat untuk meremajakan dan membuat kulit halus dan lembut.

  • Mentimun dapat mengurangi bengkak pada kantung mata
Mentimun mempunyai kandungan asam askorbat yang berkhasiat untuk mengurangi retensi air hingga bisa mengurangi pembengkakan pada mata.

  • Mentimun dapat mengurangi bitik hitam
Cahaya matahari bisa mengakibatkan bintik-bintik hitam pada kulit. Mentimun bisa dipakai sebagai tonik yaitu dengan cara memarut dan mengoleskannya pada seluruh sisi muka dan leher. Khasiat parutan mentimun ini bisa mengurangi timbulnya bintik-bintik hitam pada kulit.

  • Mentimun bisa meremajakan kulit
Khasiat umum mentimun yaitu dapat meremajakan kulit. Mentimun dapat digunakan sebagai masker untuk menjadikan kulit lebih halus dan lembut.

  • Mentimun berkhasiat untuk perawatan sunburn atau terbakar matahari
Bila kita berada di bawah matahari dengan jangka waktu yang cukup lama maka mengakibatkan kulit terbakar. Dampak pendingin yang didapatkan dari mentimun merupakan langkah alami dan lembut untuk menjadikan kulit seperti semula dan mempercepat sistem pengobatan.

  • Mentimun berkhasiat untuk mengencangkan pori-pori yang terbuka
Kita bisa membuat toner dari campuran mentimun dengan sari cuka apel, perasan lemon, putih telur, sari lidah buaya dan tomat untuk mengencangkan dan menutupi pori-pori yang terbuka.

Manfaat kurma untuk kesehatan wanita:

  • Menguatkan rahim seorang wanita
Jenis kurma kering (tamr) berkhasiat untuk menguatkan sel-sel usus sekaligus melancarkan saluran kencing. Zat gizi dalam buah kurma juga berguna bagi wanita hamil yang akan melahirkan karena dapat membantu mengontrol laju gerak usus dan menguatkan rahim.

  • Mengurangi pendarahan wanita yang melahirkan
Jenis kurma basah (rathab) bermanfaat untuk mengurangi pendarahan saat melahirkan. Berkat kandungan hormon oxytocine, proses pengembalian posisi rahim setelah melahirkan juga akan berlangsung lebih cepat.

Sekarang sudah tahu kan tips cantik dan sehat ala Aisyah RA istri nabi Muhammad SAW. Cantik dan sehat tidak harus mahal kan? Semoga bermanfaat bagi kita semua wanita muslimah.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips Cantik Dan Sehat Ala Aisyah Ra Istri Nabi Muhammad SAW"

Poskan Komentar