18 Resep Awet Muda, Coba dan Buktikan


Ingin selalu awet muda, siapa yang tidak mau. Semua orang pasti sangat menginginkan itu, tidak terkecuali pria dan wanita. Tetapi waktu tidak bisa diputar kembali, usia manusia yang semakin bertambah dan pemikiran yang semakin dewasa, membuat wajah dan jiwa kita sesuai dengan usia kita saat ini.

Keinginan untuk terlihat lebih muda lagi mungkin terdengar tidak realistis, tapi ternyata kita bisa merasa kembali muda namun tetap bijaksana sesuai usia kita saat ini. Energi, metabolisme, dan kulit kembali menjadi muda. Kok bisa?

Semua itu bisa terjadi dengan adanya keinginan untuk mengembalikan keremajaan jiwa kita. Seperti kata pepatah: Yang muda yang berbahagia karena mampu melihat keindahan, siapapun yang memiliki kemampuan tersebut tidak akan pernah menua.

18 Resep Awet Muda, Coba dan Buktikan

Nah, bagi kamu yang ingin kembali awet muda seperti saat masih membujang dulu, kamu bisa mencoba 18 Resep Awet Muda berikut ini:

1. Waktu tidur yang cukup

Tidur dan bangun pagi lebih awal, serta menjaga kualitas tidur, itu akan mengembalikan kesegaran tubuh dan pikiran kita. Jauhkanlah semua alat elektronik dan gadget saat kita tidur dimalam hari.

2. Jalani hidup secara positif

Ketika kamu sedang berada dalam situasi yang sulit, maka tarik nafas dalam-dalam, tetap tenang, dan tidak berkecil hati. Dengan berpikir dalam sudut pandang yang positif, semua yang kita jalani akan terasa lebih ringan.

Tanpa stres, tidur kita menjadi lebih berkualitas, dan hidup pun terasa menjadi lebih baik. Berhentilah mencemaskan hal-hal kecil, karena stres hanya akan membuat kita menjadi tua lebih cepat.

3. Hidup alami

Makanlah makanan yang halal, baik, bermanfaat, dan sehat. Gunakanlah obat-obatan dan antibiotik hanya jika diperlukan saja, dan sesuai aturan dokter. Hindari minuman berkarbonasi dan berkafein tinggi. Jangan tergantung pada zat atau benda untuk membawa perasaaan sukacita, energi, atau kegembiraan (narkoba).

4. Vitamin C dan antioksidan

Rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan antioksidan, seperti stroberi, semangka, kacang hitam, dan tomat. Jika 90% diet kita terdiri dari makanan sehat, maka tubuh akan meningkatkan kemampuannya untuk regenerasi dan menyembuhkan penyakit lebih cepat.

5. Menurunkan berat badan

Dengan diet seimbang serta olahraga, maka setiap kilogram yang hilang dari badan kita, menjadikan kita lebih percaya diri. Suasana hati yang lebih baik, dan mampu menjalani hidup dengan lebih bersemangat.

6. Olah raga

Seperti diketahui bahwa olah raga itu penting. Membangun otot dan meningkatkan kebugaran fisik akan menjadikan tubuh lebih fit, padat, dan terlihat lebih muda. Kita harus fokus terutama pada lengan dan kaki, karena itu adalah otot-otot yang paling banyak digunakan dalam aktifitas sehari-hari.

7. Kurangi makan daging

Jika kamu suka daging, maka kamu harus imbangi dengan memakan serealia, oatmeal atau gandum utuh, dan sayuran. Makanan ini akan membantu mengurangi risiko obesitas, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, dan kanker.

8. Merawat diri

Dengan merawat wajah dan rambut secara teratur, itu membuat diri kita terlihat menarik, dan meningkatkan kepercayaan diri kita. Tidak perlu skin care dan make-up yang mahal, karena bahan dari alam juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga penampilan fisik kita.

9. Menjaga silaturahmi

Rencanakan agenda tamasya atau piknik dengan keluarga besar dan kerabat jauh untuk mempererat tali silaturahmi. Selain menjaga kedekatan emosional, hal ini bermanfaat untuk membuat diri kita merasa lebih hidup dan bahagia.

10. Tafakur alam

Berhenti sejenak untuk mendengarkan kicauan burung, mencium aroma bunga, dan biarkan sinar matahari pagi menghangatkan hati. Meresapi udara pagi, memandang matahari tenggelam, dan kegiatan menikmati alam lainnya. Menghargai alam, membuat kita selalu bersyukur akan segala karunia dan nikmat dari-Nya.

11. Nostalgia masa lalu

Pasti kamu pernah merindukan kehidupan di masa lalu. Hal-hal yang jadi hits saat dulu, seperti musik atau lagu, tempat nongkrong, makanan, bacaan, hoby, dan sebagainya. Tidak ada salahnya untuk sejenak mengenang masa-masa menyenangkan dahulu.

12. Ambil sisi positif

Kita harus membuat target dalam hidup. Tetap berfikir dan bertindak positif, berani menerima tantangan dan perubahan dalam hidup, serta tidak mendengarkan komentar negatif dari orang sekitar kita. Yang penting kita tidak berbuat salah dan tidak melanggar norma dan agama.

13. Sosialisasi

Aktif dalam pergaulan, dengan menelepon atau merencanakan kunjungan untuk bersenang-senang dengan teman. Jangan ragu untuk memulai percakapan dan membuka pertemanan baru. Melakukan hal ini akan membantu kita mengurangi stres.

14. Humor

Kita perlu tertawa untuk menjaga diri dari menangis. Tertawa dan tersenyum adalah termasuk latihan otot wajah dan membuat kita merasa lebih muda. Kita bisa menonton film humor, membaca buku lelucon, becanda dengan keluarga, teman, dan saudara.

15. Rasa cinta

Sesekali tidak ada salahnya merencanakan agenda kencan khusus dengan suami, istri, atau orang yang kamu sayangi dengan suasana baru atau romantis.

16. Realistis

Selalu berpikir realistis.. Aturlah jadwal dan memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Jangan membesar-besarkan hal kecil. Pertimbangkan bahwasanya waktu istirahat yang cukup adalah tidak ternilai.

17. Selalu bersyukur dan berbagi

Hidup ini terasa lebih indah, berkah, dan bahagia, jika kita banyak bersyukur dan memberi. Selalu merasa cukup akan nikmat dari-Nya adalah kunci utama untuk berbahagia menjalani hidup kita ini.

18. Konsultasi ke dokter

Cek kesehatanmu secara rutin, untuk mencegah dan mengantisipasi penyakit yang akan datang. Hal ini akan membuat perubahan besar akan keseimbangan antara kesehatan fisik,
mental, dan spiritual.

Itu tadi 18 Resep Awet Muda, yang bisa kamu coba. Buktikan bahwa dengan usia kamu sekarang ini, kamu akan lebih muda, saat kamu selalu menerapkan hal-hal tersebut diatas dalam kehidupan keseharianmu.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "18 Resep Awet Muda, Coba dan Buktikan"

Poskan Komentar