16 Arti Mimpi Kamu Semalam, Sekedar Mitos Ataukah Nyata?


Saat terlelap dalam tidur yang nyenyak, kamu pasti pernah mengalami mimpi yang terkadang tidak masuk akal, aneh, mengerikan, mengejutkan, menyenangkan, dan sebagainya. Terkadang mimpi yang tidak mungkin pernah bisa terwujud dalam kenyataan.

Mimpi seringkali aneh, bahkan tidak masuk akal. Seperti sebuah film, mimpi terkadang bisa menyajikan cerita sedih, senang, menegangkan, menyeramkan, dan bahkan erotis. Mimpi juga mempunyai makna, ada sebuah arti di balik mimpi kamu tersebut.

Ada banyak sekali mimpi yang dialami setiap orang, namun ada beberapa mimpi yang banyak orang sering alami, seperti berikut ini:

Arti Mimpi Kamu Semalam, Sekedar Mitos Ataukah Nyata?

1. Mimpi Seseorang

Jika kamu mimpi seseorang, maka bisa jadi karena kamu memikirkannya sebelum tidur, atau seharian penuh kamu menghabiskan waktu dengan orang tersebut. Terkadang ada makna mendalam tentang mimpi tersebut, bisa jadi tentang hubungan kamu dengan orang tersebut, atau seseorang ini punya pengaruh besar nantinya di kehidupanmu.

2. Mimpi Seseorang Yang Kamu Suka

Jika kamu menyukai seseorang, maka kamu akan sering berpikir tentangnya. Wajar bila dia muncul di mimpimu. Perhatikan apa yang terjadi di dalam mimpimu, apakah dia menyukaimu? Jika iya, berarti kamu punya kepercayaan diri besar cintamu diterima. Tetapi jika tidak, maka kamu punya ketakutan cintamu ditolak olehnya.

3. Mimpi Seseorang Yang Kamu Cinta

Sering mimpi seseorang yang kamu cinta, menunjukkan seberapa besar rasa sayangmu padanya. Terutama jika mimpimu bahagia dengannya, maka kamu punya hubungan baik dengannya. Namun jika kejadiannya tidak menyenangkan seperti bertengkar atau berpisah, maka ada rasa khawatir dalam hubungan cinta kamu atau hubungan sedang renggang. Jika mimpi dia bersama wanita lain, berarti kamu sudah tidak seberapa cinta lagi dengannya.

4. Mimpi Seseorang Yang Sudah Meninggal

Mimpi ini bisa berarti positif maupun negatif. Jika dia datang dan memberikan kenyamanan dan keakraban, mungkin ada sesuatu yang belum terselesaikan sebelum dia meninggal. Jika kamu saat ini sedang mengalami masa sulit, dan dia datang ke dalam mimpimu, maka berarti dia ingin menenangkanmu, memberi petuah atau wejangan, agar kamu bisa menghadapi masalahmu.

5. Mimpi Bertemu Seseorang Yang Terkenal

Mimpi idola atau bertemu dengan orang terkenal, berarti kamu ingin melakukan hal yang sama seperti pencapaian orang tersebut. Juga bisa berarti, bahwa kamu merasa kecewa dengan kehidupan yang selama ini kamu jalani. Kamu berharap bisa menjadi seperti orang tersebut. Hal ini juga bisa memberimu motivasi dan harapan agar menjalani hidup dengan lebih baik.

6. Mimpi Bercinta Dengan Seseorang

Mimpi seperti ini memang cukup mengejutkan. Jika kamu mimpi erotis seperti ini, tidak selalu berarti kamu tertarik pada orang tersebut. Bisa jadi karena seharian kamu berurusan dengan orang tersebut dan kemudian muncul di dalam mimpi dengan cara yang mengejutkan. Atau justru karena kamu tidak menyukainya atau punya masalah dengannya.

7. Mimpi Seseorang Yang Tidak Kamu Kenal

Ketika kamu mimpi seseorang, yang tidak kamu kenal, ini adalah simbol sesuatu yang lain yang akan terjadi di hidupmu. Terkadang, mimpi ini muncul untuk membantumu melihat sisi lain dalam hidup. Kamu lihat dari sisi kejadiannya, bukan orangnya.

Baca Juga ----------- Mitos Mimpi Bertemu Jodoh -----------------

8. Menemukan Ruangan Kosong

Menemukan ruangan kosong di dalam sebuah rumah, menunjukkan aspek berbeda dari karakter yang kamu punya. Ruangan kosong bisa diartikan, kamu menemukan bakat terpendam dalam dirimu yang belum kamu ketahui sebelumnya.

9. Kendaraan Yang Tidak Bisa Dikendalikan

Jika kamu akan mengalami mimpi kejadian seperti tidak bisa mengendalikan mobil atau sepeda motor yang kamu kendarai, hingga menabrak dan lain sebagainya, ini dapat diartikan bahwa dalam kehidupan nyata kamu lemah dalam mengendalikan hidupmu, dan kamu tidak bisa mengarahkan hidupmu ke jalan kesuksesan atau jalan yang ingin kamu lalui. 

10. Jatuh

Merasa terjatuh dari tempat tinggi di dalam mimpi, itu bisa diartikan bahwa kamu terlalu erat berpegangan pada suatu hal dalam kehidupan nyata, sehingga kamu takut kehilangan hal tersebut.

11. Terbang

Bisa terbang bebas di dalam mimpi bisa berarti kamu sedang atau telah melepas sesuatu yang memberatkanmu di kehidupan nyata. Kamu melepaskan beban yang selama ini kamu tanggung, sehingga kamu bisa merasa lega.

12. Tidak Siap Saat Ujian

Ujian atau ulangan akhir adalah suatu hal yang seringkali membuat tegang, dan cara menilai usaha dan kemampuanmu selama ini. Jika kamu mengalami mimpi seperti itu, berarti dalam kehidupan nyata kamu sedang mengkritisi diri kamu sendiri dalam melakukan berbagai hal.

13. Telanjang di Depan Umum

Kita memilih pakaian untuk menunjukkan suatu pencitraan diri. tulah mengapa banyak orang bingung memilih baju sebelum keluar rumah. Jika kamu mimpi pergi ke tempat umum dengan telanjang, berarti ada situasi yang membuatmu merasa tidak percaya diri atau ingin kamu tutupi.

14. Tidak Bisa Temukan Toilet

Toilet merupakan tempat yang penting dan dibutuhkan setiap orang. Mimpi tidak bisa menemukan toilet, itu menunjukkan ada sesuatu yang belum bisa kamu penuhi dalam kehidupan nyata.

15. Gigi Lepas

Dalam primbon Jawa, ketika kamu mimpi salah satu gigimu lepas, artinya akan ada salah satu anggota keluargamu yang meninggal. Namun ada juga yang mengartikan gigi lepas sebagai rasa percaya diri dan berkuasanya dirimu dalam kehidupan nyata. Dan ketika itu terlepas, maka akan ada situasi dalam hidup yang membuatmu terguncang.

16. Dikejar-kejar

Bila kamu mimpi dikejar seseorang atau sesuatu, itu bisa diartikan ada sesuatu dalam kehidupanmu yang membuatmu tidak nyaman, tetapi kamu tidak tahu harus berbuat apa untuk menghadapinya.

Nah, itu tadi beberapa arti mimpi yang mungkin sering kamu alami. Tetapi bagaimana pun juga, itu hanyalah mimpi. Kamu boleh percaya atau tidak. Jika kamu bermimpi sesuatu atau kejadian, maka berdoa saja semoga mimpi kamu punya makna baik.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "16 Arti Mimpi Kamu Semalam, Sekedar Mitos Ataukah Nyata?"

Poskan Komentar