9 Cara Agar Resolusi Tahun Baru 2016 Tercapai


Kata resolusi sering sekali kita dengar, baik dilingkungan kita maupun di media-media informasi, bahkan setiap orang pasti pernah berbicara tentang resolusi. Arti resolusi adalah kepercayaan diri dan tekad dalam mencapai tujuan, harapan, cita-cita. Planning atau rencana yang akan kita capai setahun ke depan, atau yang baru harus lebih baik daripada yang dulu.

Sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru 2016. Resolusi tahun baru tentunya sangat diperlukan untuk mengevaluasi diri agar di tahun depan kita bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.
Susun resolusi tahun baru dengan tekad bulat untuk bisa berhasil melakukannya di tahun depan.

9 Cara Agar Resolusi Tahun Baru 2016 Tercapai

1 Menyusun resolusi

Anda perlu menyusun dan menuliskan resolusi tahun baru di di atas kertas yang cantik dengan bingkai menarik yang membuat anda merasa senang untuk melihatnya, dan meletakkannya di tempat-tempat yang mudah dilihat seperti di atas meja kerja, ditempel di depan cermin atau lemari, agar bisa selalu melihat dan teringat untuk melakukan resolusi tersebut.

2. Mengubah kebiasaan yang kurang sehat

Mulai mengubah pola hidup yang kurang baik menjadi lebih baik sebagai salah satu resolusi tahun baru adalah ide yang terbaik. Misalnya anda dulu suka bermalas-malasan, dan sering terlambat masuk kerja, maka ditahun yang baru nanti bertekad menjadi pribadi yang lebih rajin.

3. Menghargai diri sendiri

Anda bisa membuat resolusi tahun baru dengan memberikan penghargaan atas kedisiplinan diri sendiri, misalnya saja memanjakan diri ke spa ataupun traveling ke tempat tertentu.

9 Cara Agar Resolusi Tahun Baru 2016 Tercapai

4. Mendapatkan dukungan

Mintalah pasangan, sahabat ataupun anggota keluarga anda untuk turut mengingatkan jika anda sudah melupakan resolusi tahun baru yang telah anda buat. Mintalah penilaian mereka terhadap sejauh mana anda telah memenuhi program resolusi yang telah anda rencanakan tersebut. Jangan lupa untuk berterima-kasih atas dukungan dan saran mereka.

5. Berbagi dengan pasangan

Berbagi resolusi tahun baru dengan pasangan juga bisa menambah keharmonisan rumah tangga. Membuat komitmen bersama untuk menjadi orangtua terbaik bagi anak-anak anda. Dengan berbagi resolusi tahun baru bersama pasangan, setidaknya anda mempunyai pengawas dalam menyukseskan program resolusi tersebut.

6. Resolusi dari dalam diri sendiri

Resolusi tahun baru yang anda susun harus berasal dari kesadaran diri sendiri tanpa ada unsur paksaan dan pengaruh dari orang lain. Sebab keberhasilan dari sebuah resolusi juga berasal dari tekad dan niat untuk berubah lebih baik dari dalam diri kita sendiri. Orang lain tak akan mampu merubah kita jika bukan dari kemauan kita sendiri.

7. Membuat resolusi untuk keluarga

Membuat resolusi tahun baru untuk kebersamaan seluruh anggota keluarga juga bisa menambah keharmonisan hubungan di dalamnya. Anak-anak anda juga bisa merasa semakin dekat dengan orangtua dan bisa lebih terbuka. Anda bisa menjadwalkan hari-hari tertentu di mana seluruh anggota keluarga harus bisa berkumpul.

8. Resolusi yang realistis

Dalam menyusun resolusi tahun baru, anda harus bersikap realistis dan jangan terlalu mengharapkan sesuatu yang sulit dicapai atau bahkan mustahil untuk digapai.

9. Introspeksi diri

Jika suatu saat anda menyimpang dari resolusi tahun baru yang telah dibuat, bukan berarti itu merupakan sebuah kegagalan. Harus kembali konsisten ke jalur yang awal. Penyimpangan tersebut merupakan kekeliruan sesaat yang jangan sampai dibiarkan berlarut-larut karena bisa membuat lupa pada susunan resolusi awal. Jadi harus segera introspeksi diri.

Itu tadi 9 Cara Agar Resolusi Tahun Baru 2016 Tercapai. Anda bisa menerapkannya pada susunan resolusi anda nanti. Semoga tips diatas membawa manfaat untuk perubahan hidup anda menjadi yang lebih baik di tahun 2016 nanti.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "9 Cara Agar Resolusi Tahun Baru 2016 Tercapai"

Poskan Komentar