Baju Olah Raga Untuk Wanita Berhijab


Olah raga bukan hanya dipandang sebagai aktivitas kesehatan, tetapi juga merupakan bagian dari gaya hidup sehat. Olahraga merupakan aktivitas yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, hal ini juga dilakukan oleh wanita berhijab untuk menjaga tubuhnya tetap ideal.

Namun, masih banyak wanita berhijab, yang masih bingung untuk memilih baju olah raga. Karena dalam masalah baju olahraga, sedikit berbeda dengan wanita tidak berhijab. Lantas, seperti apa baju olah raga yang cocok untuk wanita berhijab?

Tentunya baju olah raga untuk wanita berhijab adalah baju yang tidak mengumbar aurat, dan tidak ketat, model bajunya sopan, celana harus yang panjang, dan kaosnya yang berlengan pajang. Bahannya nyaman dikenakan, dapat menyerap keringat, dan modelnya juga tidak mempersulit saat melakukan gerakan olah raga.

Baju Olah Raga Untuk Wanita Berhijab

Baju Olah Raga Untuk Wanita Berhijab

1. Kaos lengan panjang dan celana training

Jika kita melakukan olahraga di area outdoor atau ruang publik, usahakan memakai busana atasan kaos lengan panjang dengan ukuran tidak ketat. Begitu juga dengan bawahannya, bisa menggunakan celana training dimana ukurannya tidak terkesan ketat dan juga tidak kebesaran. Hal ini bertujuan agar tidak menyulitkan kita ketika bergerak, terpenting tetap menjaga bentuk tubuh tertentu agar tidak terekspos.

Pakailah atasan bahan kaos dengan lengan panjang, dipadu dengan celana training warna gelap, karena akan memberi kesan simple dan sporty.

2. Lapisi kaos dengan tank top

Meskipun kita telah menggunakan kaos lengan panjang yang tidak ketat, tetap kita harus lapisi dalamannya dengan tank top (pakai dobelan). Hal ini bertujuan agar bagian punggung atau perut kita tidak terekspos, ketika kita sedang melakukan peregangan tangan ke atas. Jika kaos ikut tertarik ke atas, dengan adanya tank top maka bagian perut kita tetap aman tidak terlihat.

Baju Olah Raga Untuk Wanita Berhijab

3. Jaket

Kita juga bisa memakai jaket agar tetap terlihat stylish. Memakai jaket ketika berolahraga juga bisa membantu mempercepat pembakaran lemak. Tetapi jangan lupa, untuk tetap memakai dalaman kaos yang dapat menyerap keringat agar lebih nyaman.

4. Jilbab

Agar tetap nyaman saat berolahraga, gunakan jilbab model simple dan tidak menyulitkan, misalnya kerudung model turban instan dan ciput ninja untuk menutupi area leher. Yang terpenting hindari pemakaian jarum pentul yang banyak karena bisa membahayakan diri jika terlepas saat bergerak.

Jilbab yang digunakan untuk olah raga biasanya yang berkain elastis, sehingga mudah menempel di kepala. Elastis bukan berarti licin, tetapi tidak mudah bergerak sehingga tidak mengganggu olahraga. Hindari pemakaian aksesoris seperti kalung atau bros.

5. Sepatu sporty

Pemakaian sepatu bisa kamu cocokkan dengan aktivitas olahraga yang akan dilakukan. Akan lebih nyaman jika menggunakan sepatu sneakers jika kamu melakukan senam atau lari. Jika hanya sekedar jalan-jalan pagi, kamu bisa menggunakan flats shoes yang nyaman.

Baca juga ------------- Pakaian Renang Untuk Wanita Berhijab ---------------

Nah, itu tadi Baju Olah Raga Untuk Wanita Berhijab. Simple dan sederhana, sesuai dengan ajaran Islam untuk menjaga aurat bagi setiap muslimah. Berhijab bukan berarti aktifitas kita menjadi terbatasi. Selamat berolah raga!

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Baju Olah Raga Untuk Wanita Berhijab"

Poskan Komentar