Inilah 10 Rahasia Kecantikan Alami Wanita Muslimah


Sebagai seorang wanita muslimah, kita harus tahu dan paham kosmetik mana yang halal untuk kulit kita. Jika kita merasa was-was atau tidak yakin akan kehalalan suatu produk kosmetik, maka tidak ada salahnya jika kita merawat kecantikan secara alami.

Merawat kecantikan secara alami, bisa dengan memanfaatkan sayur dan buah di sekitar kita, atau dengan berolah raga, serta menikmati alam bebas. Yang akan dibahas kali ini adalah tentang kecantikan alami wanita muslimah, yang terbentuk dari dalam, atau biasa kita kenal dengan istilah inner beauty.

Islam telah mengatur banyak hal, termasuk di dalamnya kecantikan dan kesehatan bagi para wanita muslimah. Rahasia kecantikan alami wanita muslimah pada dasarnya bersumber dari kecantikan batin. Sebab secantik apapun kecantikan fisik, tanpa diikuti dengan kecantikan batin, maka kecantikan tersebut hanya akan bertahan beberapa waktu saja atau tidak abadi.

Inilah 10 Rahasia Kecantikan Alami Wanita Muslimah

10 Rahasia Kecantikan Alami Wanita Muslimah

1. Wudhu

Wudhu bukan hanya sekedar rutinitas pekerjaan ibadah saja, tetapi juga memiliki khasiat luar biasa untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa rutinitas membasuh kulit muka sebanyak lima kali dalam sehari akan mencegah terjadinya kanker kulit sekaligus menjadi facial wajah yang membantu membersihkan kulit wajah.

Jika habis berwudhu, jangan langsung dikeringkan oleh handuk, biarkan menetes dan kering sendiri. Lalu ambillah sajadah, shalat, berdzikir, dan berdo’a. Dengan wudhu lima kali sehari, maka wajah akan selalu segar, berseri-seri, dan cantik.

2. Memakai celak

Dengan memakai celak mata sebagaimana disunnahkan oleh Rasulullah SAW. Memakai celak ternyata tidak hanya akan membuat mata kita semakin indah, namun juga mampu melindungi mata dan menjaga kesehatan mata.

3. Rajin bersiwak

Bersiwak merupakan tradisi Rasulullah SAW dalam membersihkan gigi setiap saat dengan menggunakan kayu siwak. Para wanita muslimah dapat mengikuti cara Rasulullah ini untuk menjaga kesehatan dan kualitas giginya. Insya Allah kita akan memiliki gigi putih, sehat mempesona, dan indah.

4. Menutup aurat

Jilbab dan baju gamis, disamping merupakan syariat ajaran Islam juga berfungsi untuk melindungi tubuh, rambut, dan kepala seorang wanita dari paparan cahaya matahari secara langsung. Kontak cahaya matahari yang terjadi secara terus menerus, akan berakibat pada terjadinya resiko kanker kulit.

5. Pelembab alami

Agar awet muda, gunakanlah senyum. Tidak hanya di bibir saja tetapi juga di hati. Jangan lupa selalu membisikan doa setiap kali bercermin:

"Allahuma kamma hassanta khalgii fahassin khulqii" (Ya Allah sebagaimana engkau telah memperindah kejadianku, maka perindah pula ahlaqku) (HR Ahmad).

6. Hilangkan stres

Salah satu penyebab kerut di wajah adalah stres. Perbanyaklah olah raga. Jika tidak ada untuk olah raga, maka cukup dengan memperbanyak sholat. Dengan sholat berarti kita menggerakan seluruh tubuh. Konsultasikan semua keluh kesah kita pada Allah SWT dengan dzikir dan doa.

7. Bibir cantik

Untuk mendapatkan bibir yang cantik, maka bisikan kalimat-kalimat Allah. Mulut tidak berkata bohong, atau menyakiti hati orang lain. Bibir tidak dipakai menyombongkan diri atau takabur.

8. Agar tubuh langsing

Lakukan diet yang teratur, yaitu dengan berpuasa seminggu 2 kali yaitu Senin dan Kamis. Jika kuat, lebih bagus lagi berpuasa seperti nabi Daud AS. Makanlah makanan halal, perbanyak sayuran, buah-buahan, dan air putih.

9. Mengembangkan diri

Sebarkan salam dan sapaan. Dengan demikian kita akan banyak dikenal dan disayangi orang lain. Sehingga akan banyak doa tercurah untuk kita nanti.

10. Selalu belajar

Jadikan membaca Al-Qur'an sebagai aktifitas rutin. Dengan mengaji dan mengkaji isi dari Al-Qur'an, itu sebagai proses pembelajaran diri untuk menjadi muslimah yang lebih baik lagi. Ada banyak ilmu yang bisa kita dapatkan di dalam Al-Qur'an. Orang yang selalu membaca Al-Qur'an akan terpancar aura kedamaian dan ketenangan di wajahnya.

Demikian 10 Rahasia Kecantikan Alami Wanita Muslimah. Walaupun terdapat banyak kebaikan dari yang disyari’atkan Islam, kita tetap harus meluruskan niat dengan semata-mata melakukan amalan wajib maupun sunnah hanyalah demi menggapai ridho Allah SWT. Untuk cantik itu tidak selalu mahal. Kita menjadi cantik dengan menjaga aurat dan akhlak.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Inilah 10 Rahasia Kecantikan Alami Wanita Muslimah"

Poskan Komentar