Jenis-Jenis Diet Yang Lagi Trend Di Kalangan Wanita


Diet adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang. Jenis diet sangat dipengaruhi oleh latar belakang asal individu, atau keyakinan yang dianut oleh masyarakat tertentu. Secara umum, makna diet adalah usaha untuk menurunkan berat badan, dengan mengatur pola makan dan asupan nutrisi tertentu.

Cara ini memang sudah lama dikenal ampuh dalam mengurangi lemak dan kalori dalam tubuh. Hanya dengan membatasi dan mengontrol jumlah asupan setiap harinya, maka bentuk badan akan menjadi proposional. Oleh karena itu, para wanita suka melakukan diet untuk menurunkan berat badannya, atau untuk menjaga keindahan bentuk tubuhnya.

Jenis diet ada bermacam-macam. Seseorang harus memilih jenis diet yang sesuai dengan kondisi tubuhnya, dan yang mampu dia lakukan. Jangan memaksakan diri untuk melakukan diet-diet tertentu, yang kamu sendiri tidak mampu menjalaninya. Bukannya mendapatkan bentuk tubuh langsing, malah yang didapatkan hanya kesengsaraan saja, atau hanya menyiksa diri sendiri.

Jenis-Jenis Diet Yang Lagi Trend Di Kalangan Wanita

Untuk kamu yang hoby diet atau akan melakukan diet, ada baiknya kamu mengenali dahulu jenis-jenis diet, agar kamu mendapatkan diet yang tepat dan sesuai denganmu. Seperti kita tahu, ada banyak macam jenis diet. Nah, berikut ini Jenis-Jenis Diet Yang Lagi Trend Di Kalangan Wanita.

1. Zone diet

Diet ini akan mengatur pemasukan jumlah asupan dalam tubuh sekali makan. Kamu diharuskan memakai perbandingan berikut: 40% karbohidrat, 30% lemak, dan 30% protein. Hal tersebut bertujuan untuk mengontrol kadar insulin, sehingga dapat membuat proses penurunan berat badan lebih efektif. Ada beberapa bahan makanan yang bisa ditambahkan dalam jenis diet tersebut, yaitu olive oil, avokad, dan aneka jenis kacang.

2. Vegetarian diet

Jenis diet ini sendiri terdiri dari beragam tipe, yaitu lacto vegetarian, fruitarian vegetarian, lacto-ovo-vegetarian, ovo-vegetarian, pescovegetarian dan semi-vegetarian. Namun, kebanyakan wanita lebih menyukai lacto-ovo-vegetarians yang menyantap sayur, buah, telur, madu, dan dairy products. Kandungan beragam vitamin dan nutrisi pada bahan-bahan makanan tersebut, selain dapat menurunkan berat badan sekaligus juga merawat kesehatan, terutama kulit.

3. Paleo diet

Diet ini juga dikenal dengan istilah caveman diet. Kita hanya diperbolehkan menyantap sajian yang terbuat dari ikan, daging merah, telur, kacang, buah, sayur, dan rempah-rempah. Biasanya menu yang dikonsumsi oleh penganut diet ini berprotein tinggi. Selain dapat menurunkan berat badan, paleo diet juga dapat mengurangi risiko sakit diabetes, penyakit jantung, serta kanker.

4. New atkins diet

Diet ini akan membuat tubuhmu menjadi mesin pembakar lemak. Hal ini dilakukan dengan cara membatasi jumlah karbohidrat. Tubuh yang kekurangan zat tersebut akan mengolah lemak menjadi salah satu bahan bakar energi. Agar tubuh tidak lemas, maka kamu harus memakan makanan yang kaya akan protein.

5. Raw food diet

Jenis diet yang satu ini hanya mengonsumsi sajian yang tidak diproses. Kita hanya memakan makanan mentah yang organik. Namun, tidak semua bahan bisa dinikmati dalam keadaan mentah. Biasanya tiga per empat bagian dari menu saja yang dimakan dalam keadaan masih segar dan mentah. Raw food diet juga dibagi menjadi beberapa macam, yaitu raw vegetarians, raw vegans, raw omnivores, dan raw carnivores.

Itu tadi Jenis-Jenis Diet Yang Lagi Trend Di Kalangan Wanita. Semoga informasi tersebut dapat memudahkanmu dalam memilih cara menurunkan berat badan dengan tepat. Jika kamu konsisten dengan pilihan dietmu, maka bentuk badan yang kamu inginkan pasti kamu dapatkan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jenis-Jenis Diet Yang Lagi Trend Di Kalangan Wanita"

Poskan Komentar