Kreasi Cemilan Romantis Untuk Hari Valentine


Tanggal 14 Februari disebut juga sebagai hari kasih sayang atau istilah kerennya hari valentine atau valentine's day. Memperingati hari ini masih pro dan kontra di masyarakat kita yang mayoritas muslim, karena asal-usulnya yang berasal dari budaya barat atau katholik Roma. Walau demikian di Indonesia, masih ada masyarakat yang memperingati hari valentine. Kebanyakan pasangan kekasih yang sedang jatuh cinta.

Mereka merayakan hari valentine dengan saling menukar kado, makan malam romantis, dan lain-lain.

Nah, untuk kamu yang mau merayakan hari valentine tanggal 14 Februari nanti, dan bingung mau memberi kado apa buat kekasih hatimu. Atau kamu ingin memberikan kado yang berbeda dari kado tahun kemarin, maka kamu bisa mencoba membuat cemilan romantis untuk hari valentine nanti.

Apa itu cemilan romantis? Cemilan romantis adalah makanan kecil yang bisa kalian makan berdua saat di hari valentine nanti. Tentu saja bentuk cemilannya bertema cinta. Harus kamu buat sendiri, tidak boleh membeli, dan dibuat dengan penuh cinta dan kasih sayang.

Nah, berikut ini Kreasi Cemilan Romantis Untuk Hari Valentine, yang bisa kamu coba buat untuk kekasih hatimu nanti di hari valentine. Kejutan murah meriah dan unik.

1. Buah celup coklat

Hari valentine selalu identik dengan coklat. Kali ini, cobalah membuat buah-buahan yang dicelup coklat. Agar menarik, pilihlah buah berwarna merah yang bentuknya menarik, misalnya strawberry. Lelehkan cokelat masak lalu celupkan setengah strawberry ke dalamnya. Jika kekasihmu tidak suka coklat, maka kamu bisa memakai coklat putih.

Kreasi Cemilan Romantis Untuk Hari Valentine

Selain tampilannya menarik hati, cemilan ini juga sehat. Strawberry mengandung antioksidan yang baik untuk kamu, kekasihmu, ataupun untuk anak-anak. Kamu bisa menghias cemilan romantis ini sesuai dengan seleramu.

2. Strawberry love Dessert

Kreasi Cemilan Romantis Untuk Hari Valentine

Ini termasuk cemilan romantis yang super manis di hari valentine. Untuk membuat cemilan ini, yang kamu butuhkan adalah buah strawberry, es krim vanila, dan sirup rasa strawberry atau cocopandan merah. Buah strawberry kamu potong menjadi tiga atau empat bagian, kemudian letakkan diatas es krim vanila, lalu taburi dengan sirup strawberry atau cocopandan merah

3. Roti cinta

Tahukah kamu, bahwa sedikit kreasi dapat menjadikan roti tampil berbeda. Kamu dapat memotong roti tawar berbetuk hati. Atau, buatlah selai strawberry berbentuk hati di atas roti. Kamu juga dapat membuat tulisan I Love U dengan sirup coklat di atas roti tawar. Memakai telur ceplok berbentuk hati juga bisa kamu buat. Cemilan ini dapat menjadi kejutan manis di hari valentine nanti.


4. Puding cinta


Cetaklah jeli atau agar-agar di dalam gelas atau cangkir mungil. Kamu dapat berkreasi dengan warna merah atau pink. Sebagai variasi, kamu dapat masukkan buah-buahan ke dalamnya. Hiasi puding dengan cream, biar lebih cantik. Sederhana dan manis kan? Untuk mendapatkan moment valentine yang romantis tidak perlu biaya mahal.

5. Es cinta

Kreasi Cemilan Romantis Untuk Hari Valentine

Buatlah es dari sirup cocopandan warna merah. Juga buatlah es dari susu kental manis warna putih. Buatlah irisan buah-buahan dengan ukuran kecil, kamu bisa memakai buah strawberry, semangka, pepaya, dan melon. Juga buatlah irisan agar-agar berwarna merah dan putih.

Sajikan es cinta diatas gelas dengan formasi sebagai berikut, es sirup merah, es susu putih, campuran buah dan agar-agar.

Ingat, jangan diaduk, biarkan saja agar lapisannya terlihat dari luar gelas. Tambahkan sedikit remahan es batu, jika kalian suka dingin.

6. Mie cinta

Kreasi Cemilan Romantis Untuk Hari Valentine

Mie cinta adalah kombinasi mie instan dengan telur. Kamu cukup menyediakan cetakan berbentuk hati, dan teflon untuk menggoreng. Caranya mudah, rebus mie instan rasa kari ayam, lalu kocok telur dengan bumbu mie instan.

Setelah mie matang, buang airnya, lalu masukkan mie ke kocokan telur dan bumbu tadi, aduk sampai rata. Cetak mie dengan cetakan hati, lalu goreng sampai matang. Sajikan dengan hiasan sosis, saus sambal, serta acar mentimun.

Nah, itu tadi Kreasi Cemilan Romantis Untuk Hari Valentine, yang bisa kamu buat untuk orang yang kamu sayangi, di hari valentine nanti. Bahan-bahannya mudah didapat, biaya murah, dan sangat mudah cara membuatnya. Selamat mencoba, dan semoga hari valentine kamu nanti romantis, penuh cinta, dan menyenangkan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kreasi Cemilan Romantis Untuk Hari Valentine"

Poskan Komentar