Pesan Rasulullah SAW Untuk Suami Yang Selingkuh


Suami yang setia menjadi dambaan bagi setiap istri. Kesetiaan merupakan wujud kasih sayang yang nyata dari suami kepada istri. Setiap rumah tangga, tidak pernah lepas dari cobaan, termasuk perselingkuhan suami karena tergoda wanita lain. Tidak jarang hubungan rumah tangga yang sudah bertahun-tahun harus kandas ditengah jalan, karena masalah perselingkuhan.

Ada sebuah kisah dari Rasulullah SAW, yang bisa dijadikan contoh bagi seorang suami, betapa kesetiaan itu sangat penting dalam sebuah rumah tangga. Kala itu, dikisahkan Rasulullah masih ke Masjid Nabawi dalam keadaan rambut basah setelah mandi jinabat. Kemudia Rasulullah SAW mengatakan kepada para sahabat, untuk mendatangi istri mereka jika mereka tergoda dengan wanita lain.

"Jika engkau melihat seorang wanita, lalu ia memikat hatimu, maka segeralah datangi istrimu. Sesungguhnya, istrimu memiliki seluruh hal seperti yang dimiliki oleh wanita itu" (HR.Tirmidzi)

Inilah pesan yang diberikan Rasulullah SAW agar selalu mengingat istri, karena istri merupakan wanita yang halal dan telah mengikatkan janji pernikahan kepada suami. Oleh sebab itu, ketika seorang suami mulai tergoda dengan wanita lain, maka hendaklah segera mendatangi istrinya.

Pesan Rasulullah SAW Untuk Suami Yang Selingkuh

Kewajiban seorang suami adalah menjadi pemimpin. Jadi sudah sepantasnya seorang suami itu memberikan contoh dan tauladan kepada istri dan keluarganyaa dengan selalu setia kepada istrinya dimanapun dia berada.

Sungguh miris rasanya, apabila melihat seorang suami yang memikirkan wanita lain. Mungkin banyak suami yang berpikir bahwa wanita yang membuatnya tergoda itu memiliki segalanya dan lebih menarik dari istrinya. Padahal itu semua hanya tipu daya setan yang senantiasa menggoda hamba Allah yang lemah.

Di dalam surat Al-isra' sudah dijelaskan: "Dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk"

Ayat tersebut memberi pesan kepada semua muslim agar tidak dekat-dekat dengan perselingkuhan dan zina. Selingkuh itu harus diputus mata rantainya, caranya adalah dengan menyukuri nikmat Allah SWT, setia pada istri, mempertebal iman dan takwa, serta setia kepada istri.

Godaan nafsu di jaman digital seperti sekarang ini memang luar biasa. Suami istri harus saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing. Harus mengingat tujuan awal pernikahan. Dan yang paling penting, adalah menjalankan tugas, peran, fungsi, dan membahagiakan di antara suami istri.

Seperti kita ketahui, ada 6 tujuan pernikahan dalam Islam, yaitu:

  • Menjaga diri dari perbuatan maksiat
  • Mengamalkan ajaran Rasulullah SAW
  • Memperbanyak jumlah umat Islam
  • Mendapat kenyamanan
  • Membina rumah tangga yang Islami
  • Menerapkan Syari’at

"Dan di antara ayat-ayat-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu merasa nyaman kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu mawadah dan rahmah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir" (Ar-Rum:21)

Demikianlah Pesan Rasulullah SAW Untuk Suami Yang Selingkuh. Jika anda para suami yang mulai tergoda dengan wanita lain, cobalah untuk mengingat kembali nasehat Rasulullah SAW tersebut. Jangan nodai mahligai rumah tangga dengan menyukai wanita lain. Islam sangat menganjurkan kesetiaan, terutama bagi pasangan suami istri.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pesan Rasulullah SAW Untuk Suami Yang Selingkuh"

Poskan Komentar