Tips Membasmi Lalat Dengan Cepat dan Tuntas


Pada musim hujan seperti saat ini, biasanya juga di ikuti dengan musim lalat. Lalat bisa muncul dan berkeliaran di halaman rumah dalam jumlah yang banyak. Kalau dibiarkan begitu saja, lalat bisa jadi penyebab berbagai penyakit. Kita tentu saja harus membasmi lalat tersebut hingga tuntas.

Seperti kita tahu, bahwa lalat merupakan jenis serangga yang terbilang kotor, karena lalat selalu hinggap di tempat yang banyak kuman, seperti tempat sampah dan kotoran. Lalat juga sering di sebut sebagai serangga pembawa penyakit diare. Adapun jenis lalat yang ada di rumah kita, adalah lalat hutan dan lalat madu.

Ada kalanya di sekitar rumah kita banyak lalat yang berhinggapan, mungkin kita sering bertanya-tanya, apa penyebab lalat di sekitar areal rumah, penyebabnya biasanya karena adanya sampah di sekitar rumah, adanya bangkai di sekitar rumah, dan adanya sisa makanan.

Ada berbagai macam cara yang bisa kamu pilih dan coba untuk membasmi lalat. Mulai dari cara-cara alami hingga menggunakan lem lalat.

Tips Membasmi Lalat Dengan Cepat dan Tuntas:

Tips Membasmi Lalat Dengan Cepat dan Tuntas

1. Gantung kantung plastik berisi air

Siapkan air putih, kantung plastik bening, dan tali pengikat. Isi plastik dengan air, lalu ikat. Setelah itu gantung di tempat-tempat yang banyak dihinggapi lalat. Akan lebih maksimal jika didukung dengan pencahayaan yang terang.

Cara ini dipercaya ampuh usir lalat, karena pembiasan cahaya dari kantung plastik tersebut bisa membuat lalat kebingungan saat terbang, sehingga akan kabur dengan sendirinya dan menjauh dari area tersebut.

2. Irisan jeruk lemon dan cengkih

Ambil irisan jeruk lemon lalu tancapkan cengkih kering di atasnya. Taruh di tempat yang biasa dikerubungi lalat. Aroma tajam kedua bahan tersebut, dipercaya bisa mengusir lalat dan serangga.

3. Tanam kemangi

Tanam kemangi di sekitar rumah. Cara ini diyakini bisa mengurangi jumlah lalat yang masuk ke rumah karena baunya yang tajam.

4. Nyalakan kipas angin

Aliran udara dari kipas angin bisa menghalau jalur terbang lalat. Lalat pun akan pergi dengan sendirinya.

5. Nyalakan lilin

Pernah pergi ke rumah makan dan ada lilin nyala yang diletakkan di tengah meja? Ya, cara ini bisa mengusir lalat. Kilatan api, hawa panas, dan asap lilin menyala, bisa membuat lalat kabur.

6. Irisan daun pandan

Wangi daun pandan bisa mengusir lalat juga. Ambil beberapa helai daun pandan. Iris halus, lalu taruh di mangkuk atau piring. Kemudian letakkan di area yang banyak dihinggapi lalat.

7. Bunga lavender

Selain mengusir nyamuk, bunga lavender ternyata juga dipercaya bisa mengusir lalat. Tempatkan beberapa tangkai bunga lavender di rumah, maka lalat pun akan kabur dengan sendirinya.

8. Gunakan lem lalat

Lem lalat sudah luas dijual di warung-warung dan pasar. Ada juga yang sudah dalam bentuk lembaran. Caranya tinggal letakkan lembaran lem lalat di tempat yang sering dihinggapi lalat. Nantinya lalat akan menempel dan terperangkap sendiri di lem tersebut. Kamu bisa taruh remahan makanan di sekitar lem, untuk membuat lebih banyak lalat terperangkap.

Mengusir lalat memang pekerjaan yang tidak menyenangkan. Terkadang ada orang yang jijik dengan lalat. Tetapi tidak ada salahnya kita mencoba. Tinggal memilih cara yang paling mudah dan efektif menurut kalian.

Nah, itu tadi Tips Membasmi Lalat Dengan Cepat dan Tuntas. Semoga berguna untuk para ibu rumah tangga yang rumahnya lagi banyak lalat, dan juga para penjual makanan untuk membasmi lalat. Tetap jaga kebersihan lingkungan sekitar rumah, agar lalat tidak mau datang kembali.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips Membasmi Lalat Dengan Cepat dan Tuntas"

Poskan Komentar