Tips Merayakan Malam Tahun Baru Seru di Rumah


Tahun baru telah tiba. Nanti malam kita merayakan detik pergantian tahun. Tapi ada kendala. Gaji belum cair, simpanan uang lagi tipis. Padahal ingin sekali merayakan malam tahun baru bersama keluarga, saudara, atau teman.

Tenang saja, kamu tetap bisa merayakan tahun baru dengan cara hemat. Rayakan malam tahun baru nanti di rumah saja. Gelarlah acara di teras rumah atau taman belakang rumah, agar acara lebih menyenangkan. Jangan lupa ajak keluarga, saudara, atau teman.

Berikut Tips Merayakan Malam Tahun Baru Seru di Rumah. Kegiatan seru yang membuat malam tahun baru kamu berkesan.

Tips Merayakan Malam Tahun Baru Seru di Rumah

1. Membuat Pohon Resolusi

Tahun baru selalu identik dengan resolusi. Jangan sampai lewatkan kesempatan ini untuk membuat pohon resolusi bersama keluarga di rumah. Sediakan kertas, dan buatlah daftar pencapaian-pencapaian selama satu tahun. Selain membuat resolusimu sendiri, buatlah pula resolusi keluarga, misalnya menerapkan pola hidup sehat, selalu makan bersama, merencanakan liburan, dan lain sebagainya.

2. Menyalakan Kembang Api

Rasanya kurang lengkap bila malam tahun baru tidak menonton kembang api. Kembang api biasanya akan dinyalakan saat pergantian tahun, tepatnya pukul 12 malam. Jangan lewatkan momen ini dan nyalakan kembang api bersama dengan keluarga.

3. Bakar Jagung di Rumah

Buatlah suasana meriah dengan membakar jagung. Lakukanlah kegiatan ini di halaman rumah, dan hidupkan suasana dengan alunan musik. Sambil berbincang-bincang seru, akan membuat suasana keceriaan tahun baru semakin terasa.

4. Memasak bersama

Sambil menunggu pergantian tahun, buatlah makan malam dengan memasak bersama-sama. Suasana akan lebih menyenangkan bila kalian semua berbincang-bincang seru dan tertawa bersama sambil memasak. Tidak perlu menu mewah, bikin menu penyetan juga asyik lo?

5. Hias Rumah dengan Kilauan

Hiasi rumah dengan kertas mengkilat aneka bentuk, atau pita-pita dengan aksen glitter. Ajak si kecil untuk ikut menghias ruang-ruang di dalam rumah, untuk menumbuhkan antusias dan semangatnya.

7. Tiup Terompet

Tahun baru identik dengan kembang api dan terompet. Kamu bisa bunyikan terompet bersama-sama, sambil menikmati alunan musik hingga malam pergantian tahun tiba.

8. Membuat Aneka Games

Agar tahun baru di rumah dengan keluarga atau kerabat semakin seru tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, maka buatlah games seru, atau bisa juga bermain kartu dan yang kalah harus dihukum. Mainkanlah games seru ini hingga malam pergantian tahun tiba.

9. Ngobrol Asyik

Ada banyak hal dilakukan untuk merayakan tahun baru di rumah bersama kerabat dan keluarga, salah satunya adalah ngobrol asyik. Jadikan momen ini tempat mengeluarkan isi hati, harapan, apa yang telah dilakukan selama satu tahun kemarin, meminta solusi yang lebih baik untuk tahun-tahun berikutnya, hingga apa saja yang dialami selama satu tahun kemarin.

Nah, itu tadi Tips Merayakan Malam Tahun Baru Seru di Rumah. Ternyata, seru juga merayakan tahun baru tanpa mengeluarkan uang secara berlebihan? Malam tahun baru adalah malam yang paling dinanti-nanti, karena saat inilah kamu dan keluarga bisa berkumpul dan merayakannya bersama. Selamat Tahun Baru....!!!

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips Merayakan Malam Tahun Baru Seru di Rumah "

Poskan Komentar