7 Keistimewaan Status Jomblo


Bagi sebagian orang status jomblo adalah hal yang meresahkan. Apalagi jika ada yang mempertanyakan kejombloannya, malah risih sekali mendengarnya. Tetapi ada juga sebagian orang yang enjoy dengan status jomblonya. Mereka tidak peduli apa kata orang, yang penting kejombloannya tidak merugikan orang lain.

Sebenarnya tidak perlu malu dengan status jomblo. Tidak ada yang salah, jomblo bukan berarti tidak laku, tapi jodoh memang belum tiba untuk kita. Setiap manusia oleh Allah SWT sudah dipersiapkan pasangan hidupnya. Cuma cara kedatangannya yang berbeda-beda pada setiap orang. Ada yang cepat, dan ada yang lama.

Nah, sambil menunggu jodoh datang, tidak ada salahnya kamu meningkatkan kualitas dirimu, agar saat jodohmu datang maka kamu bisa tersenyum bangga karena kamu bisa berikan dirimu yang terbaik untuknya. Tidak perlu terburu-buru dalam mencari jodoh, karena kalau bisa pernikahan itu sekali seumur hidup, jadi kamu harus temukan orang yang benar-benar tepat.

7 Keistimewaan Status Jomblo

7 Keistimewaan Status Jomblo

1. Lebih mengenal diri sendiri

Menikmati kesendirian dengan mempelajari apa yang disukai dan tidak, mengambil keputusan tanpa mudah terpengaruh orang lain. Menjalani hari-hari sesuai keinginan hati dengan memikirkan baik buruk untuk diri sendiri tanpa ada hasutan dari pihak luar.

2. Mendapat kebebasan

Kebebasan dapat dirasakan ketika berstatus single, untuk berpergian, liburan, jalan-jalan sesuai yang diinginkan, tanpa perlu mempertimbangkan hal-hal lain. Semua dilakukan atas keinginan hati, lebih mudah menjalin hubungan dengan orang lain tanpa memikirkan ada pihak yang cemburu atau tidak suka.

3. Mengejar karir

Kebanyakan orang cenderung merasa karir itu penting. Tidak masalah jika mementingkan karir, baru kemudian sejalan dengan itu sembari mencari pasangan yang cocok dan tepat untuk melanjutkan hidup yang lebih sejahtera.

4. Tampil lebih percaya diri

Menjadi jomblo bisa menjadi cara terbaik untuk mendapatkan percaya diri yang lebih. Status ini memungkinkan untuk lebih mengembangkan keterampilan, bakat, ambisi, dan belajar melakukan hal secara mandiri. Lebih memiliki waktu luang yang banyak untuk benar-benar orang yang terbaik. Ini memberikan kepercayaan diri yang besar.

5. Bisa lebih hati-hati memilih

Menikah itu hanya sekali seumur hidup, sehingga diperlukan kehati-hatian dalam memilih pasangan hidup. Luangkan waktu untuk mempertimbangkan semua pilihan agar tidak menyesal nantinya. Dengan status single seseorang memiliki banyak waktu untuk memilah dan mempertimbangkan dari semua sudut, untuk menjadikannya pasangan hidup yang tepat.

6. Jadi diri sendiri

Dalam hubungan terkadang pasangan mempengaruhi penampilan atau gaya hidup. Tidak sedikit wanita berpikir semua pria menilai cantik dari penampilan fisik. Kemudian pasangan dapat mempengaruhi untuk menurunkan berat badan, atau membuat diri menjadi orang asing. Jangan biarkan pasangan membuat perubahan drastis, kamu harus bahagia menjadi diri sendiri. Lebih peduli akan kesehatan tubuh dengan menjalani gaya hidup sehat.

7. Membuat lebih sabar

Melatih kesabaran, jangan langsung berpikir menjadi single akan membuat sengsara. Belajarlah menunggu sampai tepat pada waktunya, pegang teguh prinsip, keinginan, dan target dalam hidup sampai benar-benar yakin dia adalah orang yang tepat.

Demikianlah 7 Keistimewaan Status Jomblo. Banggalah pada dirimu sendiri, jangan pernah minder dengan status jomblo walaupun usiamu sudah diatas kepala tiga, atau bahkan jika dirimu sudah kepala empat. Tetap berusaha, berdoa, dan terus meningkatkan kualitas dirimu.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "7 Keistimewaan Status Jomblo"

Poskan Komentar