Aneka Minuman Sehat Untuk Anak, Buatan Sendiri


Saat ini jika kita lihat di televisi, ada banyak iklan minuman untuk anak-anak. Minuman yang beraneka rasa dan aneka warna tersebut disajikan dalam kemasan yang menarik. Ditambah lagi dengan embel-embel baik untuk kesehatan karena mengandung vitamin.

Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah minuman tersebut benar minuman sehat yang baik untuk anak-anak? Seperti kita tahu bahwa minuman sehat itu adalah minuman yang bersih, dimana kandungan di dalamnya baik untuk kesehatan tubuh, yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Dan sebagian besar minuman yang beredar di pasaran, itu memiliki kalori dan gula yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan erosi gigi. Jadi, minuman tersebut bukanlah minuman sehat untuk anak.

Tidak usah bingung mencari minuman sehat untuk anak anda. Daripada beli di luar, kita bisa membuat sendiri minuman sehat alami yang aman dan bergizi untuk anak dirumah. Berikut Aneka Minuman Sehat Untuk Anak, Buatan Sendiri:

Aneka Minuman Sehat Untuk Anak, Buatan Sendiri

1. Smoothie pisang

Buatlah smoothie pisang yang ditambahkan jus jeruk, sebagai minuman sehat pembangkit energi. Smoothie pisang ini mengandung banyak kalium yang dapat melawan capek dan merangsang enzim tubuh untuk memproduksi energi.

2. Minyak biji rami

Buatlah smoothie dengan satu sendok teh minyak biji rami. Bahan ini membantu memperlambat pelepasan gula buah ke aliran darah sehingga anak anda terus mendapat pasokan energi dari minuman sehat ini.

3. Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau tua seperti bayam dan selada air kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K, rendah kalori, serta mengandung banyak serat. Sayuran ini juga mengandung magnesium, kalium, folat, dan kalsium. Anda bisa membuat jus dari sayuran ini.

4. Blueberry

Buah ini banyak mengandung banyak vitamin C. Buah ini juga kaya dengan antioksidan untuk melawan penyakit. Tambahkan segenggam blueberry dalam smoothie, atau coba bekukan buah ini agar lebih lezat.

5. Almond

Dengan tambahan sedikit almond pada susu atau minuman lain, anak anda akan mendapat tambahan energi yang dibutuhkan tubuh. Kacang ini kaya akan protein, magnesium, serat, dan mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh. Buatlah milkshake dengan mencampurkan beberapa almond dengan es susu vanila.

6. Kacang merah

Kacang merah merupakan bahan alternatif berprotein tinggi selain dari daging merah yang tinggi lemak dan kolesterol. Kacang merah juga memiliki indeks glikemik rendah, yang membantu menstabilkan energi. Anda bisa membuat minuman dari kacang merah dengan merebusnya dengan air dan gula.

7. Brokoli

Mengandung vitamin C dosis tinggi, kaya serat, zat besi, beta-karoten, dan antioksidan. Brokoli juga mengandung kromium, yang membantu mengatur gula darah, menjaga tingkat energi yang stabil. Pastikan anda tidak terlalu lama memasak brokoli agar tidak kehilangan kandungan gizi, lalu buatlah jus dan campurkan pada minuman anak anda.

8. Air

Air adalah minuman penghilang dahaga terbaik. Kebanyakan anak-anak kurang minum air, dan akibatnya mereka kehilangan banyak energi. Pastikan anak anda minum air sebelum, selama, dan setelah kegiatan berolahraga.

Baca Juga -------------- Cara Membuat Susu Kedelai Sendiri di Rumah ----------------

Itu tadi Aneka Minuman Sehat Untuk Anak, Buatan Sendiri. Anda dapat mencobanya untuk membuat minuman sehat alami yang aman dan bergizi untuk anak anda. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Aneka Minuman Sehat Untuk Anak, Buatan Sendiri"

Poskan Komentar