Ingin Panjang Umur? Hiduplah Dekat Pohon


Siapa yang tidak mau panjang umur. Hampir semua orang menginginkannya. Panjang umur, sehat, awet muda, dan bahagia adalah idaman setiap orang. Tetapi walaupun demikian, umur manusia Tuhan yang menentukan.

Tahukah kamu bahwa hidup di dekat pepohonan atau hutan, ternyata menjadi obat alami yang menyehatkan. Dengan hidup di dekat pohon, kita bisa mendapatkan oksigen dan udara segar di pagi hari. Bahkan pepohonan mampu memberikan lebih dari sekedar oksigen, dan juga mampu memberi manfaat kesehatan untuk kita.

Tinggal di hutan atau di rumah dengan banyak pepohonan, maka risiko erosi atau tanah longsor juga lebih kecil. Suasana rumah juga menjadi teduh dan dingin, serta lebih segar setiap harinya. Berikut ini beberapa manfaat hidup di dekat pohon.

Ingin Panjang Umur? Hiduplah Dekat Pohon

1. Membantu mengatasi masalah pernafasan

Pepohonan yang memberi fasilitas oksigen akan menjadi penyembuh alami, dan penenang untuk kamu yang punya masalah pernapasan. Saat di perkotaan yang penuh dengan polusi udara, maka pepohonan rimbun adalah tempat terbaik untuk membersihkan sistem pernapasan kita.

2. Membantu proses penyembuhan setelah sakit

Pasien yang baru sembuh dari penyakit serius atau baru melakukan operasi, membutuhkan ruangan luas untuk mempercepat penyembuhan, dan melihat pemandangan di taman dengan banyak pepohonan, bisa membantu mereka pulih dengan cepat. Karena selain merasa lebih rileks, mereka juga bisa melepaskan stres dan rasa sakit yang dirasakan oleh tubuh.

3. Membantu meredakan stres, kecemasan, dan depresi

Orang suka ke gunung, jalan-jalan ke bukit, atau tempat hijau lainnya, pasti salah satu alasannya adalah untuk liburan, melepas stres, dan penat. Ketika kesibukan di kantor sudah sangat menjemukan, maka kamu pasti akan merasa lebih tenang saat bertemu atau berada dekat pepohonan.

4. Membantu melawan obesitas dan diabetes

Sebuah penelitian menemukan, bahwa orang yang hidup dekat pepohonan atau semakin banyak pohon di tempat tinggalnya, ternyata punya kemungkinan kecil mengalami obesitas atau kegemukan, dan penyakit diabetes. Mereka juga cenderung hidup 7 tahun lebih lama daripada orang perkotaan yang hidup di apartemen.

5. Membantu mengatasi insomnia

Pohon dan alam akan memberikan ketenangan yang kamu dambakan saat menjelang malam hari. Ini akan membuatmu lebih cepat mengantuk, dan lebih cepat tertidur. Hidup di dekat hutan atau pepohonan juga bisa sebagai terapi yang baik untuk mengatasi insomnia atau susah tidur.

Nah, itulah beberapa manfaat hidup di dekat pohon. Jadi mulailah merawat pohon-pohon di sekitar rumah kamu sekarang. Jika kita ingin panjang umur maka kita harus selalu sehat bukan?

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ingin Panjang Umur? Hiduplah Dekat Pohon"

Poskan Komentar