10 Trik Menjadikan Layar Smartphone Tampak Baru

Komponen-komponen penting yang terdapat di dalam smartphone di antaranya yaitu dapur pacu, baterai, dan layar. Salah satu dari ketiga komponen tersebut, yaitu layar, saat ini mulai banyak diimplementasikan oleh vendor terkait dengan resolusi dan teknologi dari layar. Alasannya, hampir setiap orang, mungkin termasuk Anda, kini telah memiliki smartphone berlayar sentuh.

Perlu diketahui, meskipun layar smartphone Anda dilapisi dengan Gorilla Glass atau Dragontrail, namun Anda perlu melakukan perawatan yang benar terhadap layar smartphone Anda agar performa layar tetap dalam kondisi yang baik dan tampak baru. Berikut 10 Trik Menjadikan Layar Smartphone Tampak Baru.

1. Bersihkan Layar Dengan Kain Lembut
Anda dapat membersihkan layar dari noda dengan menggunakan kain lembut seperti kain microfiber yang biasa dipakai untuk membersihkan lensa kacamata.

2. Gunakan Gel Alkohol Untuk Membersihkan Layar
Untuk membersihkan layar, gunakan gel alkohol dengan menuangkannya terlebih dahulu pada kain pembersih. Bersihkan layar seperti saat Anda membersihkan lensa kacamata.


3. Jangan Menekan Layar Terlalu Kencang
Hindari menekan layar smartphone terlalu kencang sebab hal tersebut bisa membahayakan panel layar smartphone. Ketika Anda menyentuh layar, sentuhlah dengan sewajarnya.

4. Jangan Gunakan Kuku
Layar smartphone dirancang dan dibuat oleh vendor untuk merespon terhadap sentuhan jari. Oleh sebab itu, hindari menggunakan kuku saat menyentuh layar.

5. Jangan Simpan Sembarangan
Bagi Anda pengguna smartphone, Anda pasti selalu membawa serta smartphone kemanapun Anda pergi. Hal yang perlu diperhatikan adalah jangan menyimpan sembarangan smartphone Anda. Simpanlah smartphone di tempat khusus untuk menghindari layar bersentuhan dengan benda tajam.

6. Gunakan Screen Protector
Ada baiknya untuk menggunakan screen protector pada layar smartphone Anda jika Anda lebih suka menyimpan smartphone di saku atau tas.

7. Gunakan Aksesoris Tambahan
Untuk Anda yang tidak menyukai penggunaan screen protector pada layar, Anda bisa memakai aksesoris tambahan seperti flip cover. Penggunaan flip cover tersebut dapat melindungi layar dari debu dan goresan.

8. Jangan Panik Saat Layar Smartphone Tergores
Layar smartphone yang tergores bisa dibuat seperti baru lagi dengan mengoleskan layar menggunakan kain microfiber yang telah diberi pasta gigi atau krim pembersih motor.

9. Jauhkan dari Paparan Medan Magnet
Jauhkan layar smartphone Anda dari paparan medan magnet agar layar tidak rusak.

10. Hindari Paparan Terik Matahari Langsung
Usahakan layar smartphone Anda tidak terkena paparan terik matahari langsung. Hal tersebut bisa membuat panel layar smartphone Anda menjadi lunak dan terkelupas.

Itulah 10 Trik Menjadikan Layar Smartphone Tampak Baru. Dengan mengetahui dan menerapkan trik-trik tersebut, Anda tidak perlu mengganti layar smartphone Anda yang rusak. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "10 Trik Menjadikan Layar Smartphone Tampak Baru"

Poskan Komentar