4 Aplikasi Android Untuk Mengatasi Insomnia

Imsomnia merupakan gangguan yang sangat menyulitkan seseorang untuk mengatur pola hidupnya. Bayangkan seseorang tidak bisa tidur hingga pukul 05.00 sebuh, padahal ia akan melaksanakan ujian di hari itu. Alih-alih bisa belajar karena imsomnia, justru ia akan mengalami kantuk yang berat dalam menghadapi ujian, atau bahkan tertidur yang menyebabkan kesiangan. Tengan Teknologi yaitu 4 Aplikasi Android Untuk Mengatasi Insomnia kini anda bisa menghilangkan insomnia dengan lebih mudah.

Seseorang yang mengalami gangguan tidur biasanya disebabkan karena stress, atau pola makan yang tidak teratur. Faktor lainnya juga bisa disebabkan karena telah terbiasa melakukan aktivita di malam hari, sehingga ketika tidak memiliki aktivitas yang berat, tubuh tidak merespon rasa lelah sehingga sulit untuk tidur.

Beberapa cara untuk mengurangi gangguan tersebut bisa dilakukan, mulai dari ringan hingga ke berat. Kehadiran HP pintar juga ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengurangi gangguan tidur. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya sejumlah aplikasi mengatasi imsomnia. Lewat aplikasi tersebut, diharapkan setiap orang yang mengalami bisa tidur dengan cara yang paling nyaman, tanpa harus mengeluarkan biaya dan aktivitas yang berat.

1.Relax Melodies

Merupakan aplikasi yang memainkan lagu untuk membuat seseorang mudah terlelap. Tidak tanggung-tanggung aplikasi ini menyediakan 52 lagu yang dibungkus dengan sederhana tetapi menyejukkan. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengunduh secara gratis melalui Googleplay kemudian tinggal memainkan jenis lagu yang menjadi favorit. Agar menghemat baterai, Anda bisa memasang timer untuk mematikan secara otomatis ketika sudah mulai terlelap.

2.Nature Sounds Relax and Sleep

Nuansa alam dipercaya mampu membantu Anda untuk tertidur lelap. Hal ini yang menjadi dasar aplikasi dalam membuat nama berkaitan dengan "alam". Anda akan langsung dibawa ke dalam nuansa alam sesaat menjalankan aplikasi tersebut. Tampilannya juga bisa dirubah sesuai dengan lagu yang Anda pilih nantinya. Mulai dari suara burung berkicau, desiran rerumputan, hingga deru ombak bisa Anda nikmati pada aplikasi tersebut. Untuk mengunduhnya, Anda cukup mencarinya di Googleplay.

3.Relax and Sleep

Lain daripada kedua aplikasi sebelumnya, Relax and Sleep menawarkan perpaduan antara musik dan hipnotis diri. Tapi Anda tidak perlu takut, karena hipnotis yang dimaksud di sini adalah serangkaian cara untuk merelaksasikan syaraf-syaraf Anda agar dapat mudah terlelap. Nantinya, Anda bisa bangun dengan normal tanpa kehilangan ingatan apapun. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk terapi sehari-hari bila Anda memiliki waktu luang agr tidak ketergantungan dengan aplikasi.

4.Sleepmaker Rain

Percaya atau tidak, banyak orang yang kemudian mudah tertidur ketika sedang terjadi hujan. Bunyi gemericik hujan bisa jadi penyebabnya. Oleh karena itu, aplikasi yang satu ini hadir membawa nuansa hujan bagi Anda yang sulit tertidur. Tidak hanya hujan biasa, Anda bisa memilih 20 jenis suara hujan. Sebagai tambahan, suara hujan bukan diciptakan menggunakan software, tetapi direkam langsung ketika hujan di daerah hutan Australia.

Demikian 4 Aplikasi Android Untuk Mengatasi Insomnia yang bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan insomnia di malam hari. Semoga kualitas tidur anda membaik dan aktifitas di siang hari juga semakin berkualitas.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "4 Aplikasi Android Untuk Mengatasi Insomnia"

Poskan Komentar