4 Carita Seram Yang Terbongkar Oleh Sains

Cerita misteri atau cerita seram kadang muncul di masyarakat karena adanya mitos atau suatu kepercayaan mistis. Namun baru-baru ini para ahli science telah gencar melakukan penelitian mengenai mitos tersebut. Bahkan beberapa diantaranya bisa membongkar melalui ilmu pengetahuan. Berikut ini berbagai cerita seram yang terbongkar oleh sains.

1. Kutukan mumi Firaun Mesir

Mumi firaun Mesir sangat terkenal sebagai salah satu warisan sejarah dunia yang dikenal dengan kuburan piramida. Bahkan menjadi salah satu bangunan keajaiban dunia. Kutukan kematian dipercaya bisa menghampiri siapa saja yang membuka peti mumi tersebut.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa memasuki makam kuno atau piramida benar berbahaya bukan karena kutukan Firaun. Namun karena adanya spora jamur berbahaya, formalin, gas amonia dan zat radioaktif seperti Uranium. Zat yang muncul karena proses mumifikasi ini berada pada lingkungan tertutup selama ribuan tahun sehingga sangat membahayakan anda.

2. Kutukan rumah keluarga Perron


Pada abad ke-18 di Burrillville, Pulau Rhode, Amerika Serikat hidup keluarga Perron yang menemukan rumah baru. Ternyata dahulu rumah tersebut adalah milik penyihir yang menumbalkan anaknya sebelum bunuh diri. Alhasil keluara Perron sering melihat sosok gaib berupa hantu wanita yang menggantung di langit dan kerasukan.
Secara science kasus ini dikenal sebagai keracunan karbon monoksida. Banyak rumah kuno yang memiliki sistem perapian buruk sehingga asap pembakaran bisa bocor dan meracuni penghuni rumah. Efek keracunan bisa berupa kejang, halusinasi dan tidak sadarkan diri.

3. Kutukan pasukan terakota China
Tepatnya tahun 1974 para petani dari desa Yang di China menemukan artefak paling berharga yaitu 8000 pasukan terakota (tembikar) yang diperkirakan berusia 2.200 tahun. Setelah penemuan ini para petani justru sangat sengsara, bahkan para petani yang menggali situs ini diketahui jatuh sakit, kelaparan serta meninggal dunia.

Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tanah di desa tersebut mengandung banyak merkuri dan mengakibatkan penurunan kesehatan drastis bagi yang terkontaminasi atau keracunan bahan berbahaya ini.

4. Hantu jalur Mary King


Di Edinburg, Scotlandia terdapat bangunan gedung tua yang menjadi jalur kecil dan dikenal dengan sebutan Marry King. Namanya diambil dari puteri bangsawan Alexander King yang memiliki banyak bangunan pada lokasi ini.

Tahun 2003 lalu, jalur ini akan dibuka namun muncul banyak kisah mistis seperti bola api terbang dan penampakan hantu. Masyarakat menganggap bahwa jalur ini dihantui dan dikutuk roh korban penyakit pes.

Penelitian menunjukkan penampakan hantu diakibatkan kebocoran gas beracun dari rawa pada dekat jalur ini. Selain itu juga karena kelembapan jalur menimbulkan pantulan cahaya aneh.
Perkembangan zaman modern saat ini mulai bisa menguraikan mitos-mitos terdahulu sehingga mitos atau cerita seram ini terbongkar oleh sains. Semoga informasi ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "4 Carita Seram Yang Terbongkar Oleh Sains"

Poskan Komentar