5 Aplikasi Android Yang Memberatkan Ponsel

Saat ini berbagai layanan aplikasi smartphone Android semakin mudah untuk Anda temui. Namun tidak semua aplikasi tersebut sudah terinstal pada gadget pintar Anda, sehingga untuk mendapatkan layanan yang memuaskan haruslah mendownload terlebih dahulu. Sebelum Anda memenuhi smartphone dengan berbagai layanan aplikasi. Sehingga sangat mungkin ada Aplikasi Android Yang Memberatkan Ponsel, sadarilah bahwa perangkat tersebut memiliki batas kapasitas penyimpanan serta daya baterainya. Pastikan tidak melebihi kapasitas yang telah tersedia agar performa smartphone tidak menurun.

Sebaiknya, Anda mulai memilah-milah aplikasi yang memang dibutuhkan dan sering diakses. Kemudian hapuslah aplikasi yang kurang penting dan kurang menunjang. Berikut adalah 5 aplikasi yang sebaiknya Anda hapus agar performa smartphone tetap terjaga.

1. Aplikasi Cuaca
Smartphone umumnya dilengkapi dengan aplikasi cuaca yang bermanfaat untuk memberi informasi cuaca pada hari itu. Namun, sebagai informasi aplikasi cuaca ini memerlukan update prakiraan cuaca secara berkala. Efeknya adalah daya baterai Anda akan lebih cepat habis. Apalagi bila memasangnya di widget layar home. Segera hapus aplikasi ini untuk menjaga performa smartphone Anda, bila menginginkan informasi cuaca akses melalui fitur Google Now.

2. Aplikasi Antivirus
Virus memang rentan menyerang smartphone Android, sehingga kedatangan aplikasi antivirus beserta pelindung keamanan sangat menggiurkan untuk dipasang. Jangan terlena dengan aplikasi antivirus ini, karena memiliki kekurangan berupa memakan daya baterai yang lumayan besar. Solusinya adalah dengan mendownload aplikasi lain secara aman di Google Play Store.



3. Aplikasi Browser Bawaan
Kuota data internet akan banyak termakan bila Anda mengakses internet melalui browser bawaan Android. Cara untuk menghemat kuota Anda adalah dengan mengunduh browser lain misalkan Opera Mini. Opera Mini mempunyai fitur yang meminimalisasi penggunaan data internet.

4. Aplikasi Clean Master
Clean Master merupakan sebuah aplikasi yang berguna untuk membersihkan aplikasi sehingga perangkat smartphone Android Anda dapat meningkatkan performanya. Caranya adalah dengan menghapus beberapa cached data atau sisa data yang umumnya menghabiskan kapasitas memori Android. Walaupun manfaatnya besar bagi perangkat Android, perlu diketahui bahwa aplikasi clean master serta aplikasi serupa akan meninggalkan sampah yang berdampak menghabiskan daya baterai Anda. Aplikasi seperti CC Cleaner atau Speed Booster yang biasa ada pada Android Anda, sebaiknya segera dihapus untuk menjaga daya baterai tetap awet.

5. Facebook 
Aplikasi media sosial Facebook memiliki kelebihan dibanding lainnya karena biasanya sudah ter-install pada Android. Namun perlu Anda pertimbangkan untuk menghapus aplikasi ini, karena fitur notifikasinya yang dapat memenuhi kapasitas penyimpanan. Untuk Anda yang sering mengakses Facebook, langkah bijak yang dapat dilakukan adalah menggunakan browser untuk mengakses Facebook.

Segera cek Android Anda dan hapuslah kelima aplikasi Aplikasi Android Yang Memberatkan Ponsel di atas agar performa smartphone tetap terjaga.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "5 Aplikasi Android Yang Memberatkan Ponsel"

Poskan Komentar