5 Fakta Unik Dari Milyarder Warren Buffet

Warren Buffet dikenal sebagai salah seorang miliarder sukses dengan jumlah kekayaan yang terbilang fantastis. Menurut data yang dikeluarkan Forbes dalam daftar orang terkaya terbarunya, total kekayaan yang dimiliki Warren Buffet yaitu sebanyak US$ 73,3 miliar atau kurang lebih Rp 932 triliun. (kurs: Rp 12.724 per US$). Banyak hal yang menjadikan milyarder Warren Buffet memiliki Fakta Unik yang menggemparkan.

Berkat kekayaan yang dimilikinya tersebut, miliarder berusia 84 tahun ini dinobatkan sebagai orang ke-3 terkaya di dunia. Sedangkan posisi ke-1 dan ke-2 orang paling kaya di dunia ditempati oleh Bill Gates dan Carlos Slim Helu dengan total kekayaan masing-masing sebanyak US$ 81,9 miliar dan US$ 75,3 miliar.


Seperti yang dilansir dari Business Insider terdapat 5 fakta unik dari miliarder Warren Buffet. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. 99% Kekayaan Buffet Diperoleh Setelah Dirinya Mencapai Usia 50 Tahun
Penghasilan Buffet sebanyak kurang lebih US$ 62,7 miliar, diperoleh setelah dirinya mencapai usia 50 tahun.

2. Kekayaan Buffet Lebih Besar dari PDB Ghana dan Kamboja Pada 2013
Buffet memiliki total kekayaan yang lebih besar dari Produk Domestik Bruto (PDB) Ghana dan Kamboja. Berdasarkan data dari World Bank pada tahun 2014, PDB Ghana dan Kamboja masing-masing diperkirakan mencapai US$ 48,1 miliar dan US$ 15,2 miliar. Total PDB kedua negara tersebut tertinggal US$ 10 miliar dari total kekayaan yang dimiliki Buffet.

3. Penghasilan Buffet Dalam Satu Hari Lebih Banyak dari Penghasilan Artis Dalam Satu Tahun
Majalah Forbes menyebutkan bahwa Jennifer Lawrence merupakan artis yang memperoleh bayaran tertinggi  pada tahun 2013 dengan penghasilan yang didapatkannya sebanyak kurang lebih US$ 34 juta. Penghasilan Jennifer Lawrence tersebut berbeda tipis dengan penghasilan yang diperoleh Buffet dalam sehari yaitu sekitar US$ 37 juta di tahun yang sama.

4. Penghasilan Buffet Dalam Satu Jam Dapat Membayar Uang Kuliah 6 Mahasiswa
New York University (NYU) merupakan sebuah kampus di Amerika Serikat dengan biaya kuliah yang sangat mahal yaitu sekitar US$ 247.908. Di sisi lain, pada tahun 2013, penghasilan Buffet mencapai sekitar US$ 1,5 juta per jam. Hal itu berarti uang yang dihasilkan Buffet dalam satu jam bisa digunakan untuk membayar uang kuliah 6 mahasiswa NYU.

5. Buffet Mendonasikan Banyak Uang Selama Hidupnya Untuk Membangun 4 Kampus
Buffet mendonasikan kekayaannya sebanyak US$ 20 miliar untuk membangun 4 kampus ‘Apple’.

Itulah 5 Fakta Unik Dari Milyarder Warren Buffet, seorang miliarder yang sangat sukses. Kekayaan yang dimiliki Buffet tersebut tidak menjadikan dirinya tinggi hati. Terbukti dengan banyaknya uang yang Buffet sumbangkan atau donasikan kepada orang lain yang membutuhkan. Semoga informasi yang telah dibahas tersebut dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "5 Fakta Unik Dari Milyarder Warren Buffet"

Poskan Komentar