5 Fungsi Menguntungkan Air Plane Mode Pada Ponsel Android

Di dalam smatrphone terdapat Airplane Mode atau Mode Penerbangan yang diperuntukkan bagi para pengguna smartphone agar mereka tetap bisa menggunakan perangkat smartphone tanpa takut atau khawatir akan mengganggu sistem komunikasi pesawat ketika sedang terbang. Perlu Anda ketahui bahwa ternyata Fungsi Menguntungkan Air Plane Mode Pada Ponsel Android juga untuk keselamatan saat Anda terbang menggunakan pesawat tetapi juga memiliki beberapa manfaat atau fungsi lain saat Anda berada di darat.

Terdapat 5 fungsi menguntungkan dari Airplane Mode atau Mode Penerbangan pada smartphone yang perlu Anda ketahui. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Menghemat Baterai
Ketika Anda diharuskan menelepon seseorang dan sisa baterai smartphone Anda tinggal sedikit, Anda tetap bisa menggunakannya untuk menelepon sebab Airplane Mode tersebut dapat digunakan untuk membantu menghemat baterai smartphone Anda. Airplane Mode yang diaktifkan pada smartphone atau tablet akan menghentikan proses background dari smartphone atau tablet tersebut.

2. Mempercepat Isi Ulang Baterai
Airplane Mode dapat membantu proses pengisian ulang daya baterai atau charging. Oleh sebab itu, saat Anda sedang terburu-buru dan ingin baterai smartphone Anda cepat terisi, aktifkan Airplane Mode sambil menghubungkan kabel dayanya. Beberapa koneksi pada smartphone seperti wi-fi, Bluetooth, GPS, dan lokasi akan mati ketika Anda mengaktifkan Airplane Mode. Hal itulah yang membuat baterai akan cepat terisi karena smartphone Anda hanya melakukan satu aktivitas yaitu isi ulang baterai.



3. Menghindari Gangguan
Tidak sedikit orang yang menggunakan smartphone ketika sedang berkendara, seperti misalnya membalas pesan SMS, membuka sosial media, atau menelepon seseorang. Hal tersebut tidak seharusnya mereka lakukan. Alasannya, perhatian atau konsentrasi mereka bisa terganggu saat berkendara. Untuk menghindarinya, ada baiknya mengaktifkan Airplane Mode saat berkendara sehingga tidak akan ada notifikasi apapun yang masuk ke smartphone.

4. Memperkuat Sinyal
Jika Anda ingin mendapatkan sinyal atau jaringan yang bagus, Anda bisa mengaktifkan fitur Airplane Mode pada smartphone Anda. Seluruh jaringan yang terhubung dengan smartphone Anda akan putus secara otomatis ketika Anda mengaktifkan Airplane Mode. Selanjutnya Airplane Mode tersebut harus Anda nonaktifkan untuk mendapatkan jaringan baru yang lebih bagus atau lebih kuat dari sebelumnya.

5. Mempercepat Android
Banyaknya lalu lintas data yang keluar masuk pada smartphone milik Anda bisa menyebabkan smartphone menjadi lambat saat digunakan. Karena itulah Anda harus mengaktifkan Airplane Mode untuk mematikan semua lalu lintas data. Dengan begitu smartphone Anda akan menjadi cepat kembali.

Itulah 5 Fungsi Menguntungkan Air Plane Mode Pada Ponsel Android yang perlu Anda ketahui. Selain bermanfaat ketika sedang berada di pesawat, Airplane Mode juga memiliki beberapa fungsi lain seperti yang telah dibahas pada ulasan tersebut. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "5 Fungsi Menguntungkan Air Plane Mode Pada Ponsel Android"

Poskan Komentar