5 Hal Penting Tentang Android M

Android saat ini menjadi teman setia bagi khalayak luas. Tiada hari tanpa aktifitas dengan Android. Bahkan Ia menjadi teman serbaguna yang akan membuat hidup Anda lebih berwarna. Dengan penggunaanya yang semakin luas, banyak fitur-fitur baru yang diluncurkan untuk melengkapinya. Salah satunya adalah update sistem Android terbaru yang dilakukan Google pada ajang Google I/O.  Ajang ini akan dilakukan di San Francisco, Amerika Serikat.

Peluncuran seri terbaru sistem operasi Android akan menggunakan inisial kode nama Android “M”. Inisial ini, diyakini tidak akan mengecewakan pengguna Android. Pembaruan besar-besaran akan dilakukan melalui 2 sisi yaitu antarmuka dan kinerja. Untuk lebih lanjutnya, berikut adalah 5 bocoran yang diberikan sistem operasi Android M.

1. Dipamerkan pada gelaran Google I/O

Pagelaran yang dilakukan Google direksi ini dimeriahkan oleh perkenalan sistem operasi (OS) Android terbaru. Konferensi developer Google I/O diselenggarakan di San Fransisco, Amerika Serikat. Perkenalan sistem operasi Android M ini telah dijadwalkan pada acara I/O namun tampak sengaja untuk tidak dirilis oleh Google.



2. Android M : Android `Macadamia Nut Cookie`?

Salah satu yang menjadi trendmake dari Google adalah perilisan sistem operasi Android menggunakan nama yang diawali dengan penggunaan huruf alphabet secara berurutan. Selain itu Google juga gemar sekali memberikan nama sistem operasi Androidnya dengan nama referensi cemilan manis maupun hidangan penutup.

Sedangkan untuk sistem terbaru Android yang masih disembunyikan ini, pengguna Android dibuat bertanya-tanya. Pemberian kode “M” masih belum diberi penjelasan nama resminya. Namun, berdasarkan kabar terakhir, sistem operasi yang akan dirilis pada ajang Google I/O ini memiliki kode “MNC”, yaitu Macadamia Nut Cookie.

3. Platform otomotif

Generasi terbaru dari Android ini, tidak hanya memfasilitasi smartphone dan tablet, namun juga sistem operasi yang terdapat pada kendaraan Anda. Pemanjaan pada pengguna android dengan akses berbagai aplikasi melalui smartphone kemudian dapat menggunakannya pula pada layar besar di mobil.

4. Memiliki fitur terbaru “Voice Access”

Melihat dari judulnya saja, pasti akan sangat menarik bila benar-benar melengkapi Android M. fitur ini jelas sangat ditunggu-tunggu pengguna Android karena akan memudahkan dalam penggunaan Android karena tidak perlu menyentuhnya dalam mengoperasikannya.

Voice access ini akan menyediakan layanan perintah suara di aplikasi yang telah dibuat oleh develop pihak ketiga. Melalui fitur ini aplikasi-aplikasi tidak perlu disentuh untuk menjalankannya, hanya dengan suara Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi di Android.

5. Sensor sidik jari

Rumor yang telah beredar, Android M telah dilengkapi dengan fitur navigate fingerprint authentication sehingga ketika Anda ingin log in pada sebuah aplikasi tidak perlu memasukkan password.

Sistem Androd akan selalu diperbaharui setiap waktunya. Jadi jangan sampai ketinggalan beritanya ya, termasuk mengenai hal penting tentang Android M ini, semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "5 Hal Penting Tentang Android M"

Poskan Komentar