7 Tips Jitu Membuat Tidur Anda Lebih Nyenyak

Tidur dengan teratur dan dalam jangka waktu yang cukup akan memberikan khasiat bagi kesehatan Anda. Kurang lebih waktu tidur yang disarankan adalah 8 jam sehari. Ketika Anda tidur, tubuh akan beristirahat dan setelah terbangun akan memberikan kesegaran untuk tubuh sehingga aktivitas di pagu hari akan berjalan lancar. Manfaat tidur yang cukup lainnya adalah menjaga kulit tubuh Anda agar tetap segar dan sehat. Untuk itu anda harus bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak agar tubuh kembali segar bugar di pagi hari.

Akan tetapi, rutinitas yang padat setiap harinya menuntut Anda untuk bekerja sampai larut malam, hal ini mempengaruhi waktu tidur menjadi tidak teratur. Apabila hal ini dilakukan 7 Tips Jitu Membuat Tidur Anda Lebih Nyenyak

1. Matikan lampu kamar Anda

Ketika malam datang Anda akan memerlukan penerangan lampu, namun ketika jam tidur Anda tiba segeralah untuk mengganti lampu terang dengan lampu yang lebih gelap. Lampu berwarna kuning atau jingga dapat menjadi solusi untuk Anda yang tidak dapat tidur dalam kegelapan.

Warna dari lampu ini juga lebih lembut dan hangat sehingga akan memberikan kenyamanan pada tidur Anda. Bagi Anda yang dapat tidur dalam kondisi gelap, matikan seluruh lampu untuk mempercepat Anda tertidur lelap.

2. Matikan handphone dan laptop

Apabila kedua elektronik ini dalam keadaan menyala bukan tidak mungkin Anda akan lebih tertarik untuk mengotak-atiknya meskipun tubuh sudah sangat lelah. Matikan dan jauhkan keduanya dari jangkauan Anda. 

7 Tips Jitu Membuat Tidur Anda Lebih Nyenyak

3. Kondisikan kamar dalam susunan yang rapi

Sebelum Anda merebahkan badan ke tempat tidur, ada baiknya untuk mengkondisikan kerapian kamar. Karena kamar yang rapi adalah salah satu cara untuk mendapatkan tidur yang nyaman. Aturlah semuanya hingga rapi, bahkan sesuaikan suhu ruangan Anda senyaman mungkin. Jangan lupa untuk menyingkirkan berbagai benda yang tidak penting di kasur, seperti boneka.

4. Membaca buku

Buku memamg ampuh menjadi pengantar tidur yang cepat. Pilihan buku yang ringan seperti novel atau fiksi dapat dijadikan sebagai perantara tidur Anda. Manfaat lainnya dari membaca adalah melatih pikiran agar dapat mengingat lebih lama.

5. Mendengarkan music

Alunan music yang menenangkan dapat membantu Anda mendapatkan tidur yang berkualitas. Selain itu, music juga dapat menyembuhkan berbagai hal yang dapat mengganggu kesehatan Anda.

6. Perhatikan suhu kamar

Temperature tubuh Anda akan berubah ketika telah tidur, sehingga agar tubut tetap nyaman berikan suhu yang tepat pada kamar. Hindari mengatur suhu ruangan terlalu panas ataupun terlalu dingin.

7. Kasur yang nyaman

Selain kondisi kamar, kasur juga menjadi prioritas agar tidur semakin nyenyak. Maka dari itu pemilihan material kasur sangat penting dilakukan. Jangan lupa memilih sprai dengan bahan dan warna yang menyenangkan. 

Demikianlah 7 Tips Jitu Membuat Tidur Anda Lebih Nyenyak semoga bisa membantu Anda mendapatkan tidur berkualitas.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "7 Tips Jitu Membuat Tidur Anda Lebih Nyenyak"

Poskan Komentar