Cari Jodoh? Ke Pasar Jodoh Proppo Saja


Pasar selama ini identik dengan tempat bertemunya penjual dan pembeli. Tetapi di daerah Pamekasan Madura tepatnya di Kecamatan Proppo, ada pasar yang juga menjadi tempat bertemunya para wanita dan pria yang mencari jodoh, bahkan hingga ke jenjang pernikahan.

Pasar jodoh Proppo yang buka setiap hari Jum'at mulai pukul 13.00 hingga pukul 15.00 ini, sekilas tidak jauh berbeda dengan pasar biasa, ada para penjual makanan, sembako, pakaian, dan sebagainya, yang berbeda adalah para pengunjung pasar.

Hampir 80 persen pengunjung pasar proppo berdandan rapi, modis dan menarik, berkunjung secara grup antara 3-5 orang. Mereka bukan hanya penduduk Kecamatan Proppo saja, melainkan juga dari daerah luar Madura. Pengunjung pasar Proppo, tidak hanya muda mudi saja, tetapi juga dari kalangan janda dan duda.

Di dalam pasar, para pencari jodoh ini akan berjalan-jalan berkeliling pasar sambil mencari kenalan. Dari perkenalan di pasar Proppo ini, bisa berlanjut dengan pdkt di lingkungan keluarga, dan jika cocok maka ke jenjang pernikahan. Bahkan banyak wanita yang sepulang dari pasar Proppo, beberapa hari kemudian langsung dilamar oleh pihak pria yang berkenalan dengan mereka waktu di pasar Proppo.

Cari Jodoh? Ke Pasar Jodoh Proppo Saja

Sebutan pasar Proppo sebagai pasar jodoh, diperkirakan penduduk setempat sudah lebih dari 50 tahun. Di daerah Madura, sudah menjadi tradisi untuk mencari jodoh di pasar. Pengunjung juga tidak khawatir akan pandangan negatif masyarakat luar tentang pasar jodoh ini, karena pemerintah setempat juga melegalkannya. Selama ini pasar Proppo belum pernah disalahgunakan oleh oknum tertentu untuk kepentingan lain yang berbau negatif, contohnya prostitusi dan kejahatan.

Bagi yang sudah menikah, juga boleh berkunjung pe pasar Proppo untuk membeli keperluan rumah tangga. Jika ada yang mengajak berkenalan, cukup bilang jika sudah menikah, maka orang tersebut akan meminta maaf kemudian berlalu mencari kenalan lain.

Namun. tidak semua pengunjung pasar Proppo bisa langsung bertemu dengan jodohnya. Ada juga yang mengalami proses yang panjang, karena sesungguhnya jodoh itu di tangan Tuhan. Hal ini dikarenakan para pengunjung berbeda-beda sifatnya. Ada yang melalui proses pengenalan yang panjang hingga berbulan-bulan, karena ingin lebih dulu mengenal latar belakang calon pasangan hidupnya tersebut.

Nah, itu tadi informasi tentang pasar jodoh Proppo. Mungkin bisa menjadi salah satu alternatif tempat bagi kamu yang sedang mencari jodoh. Siapa tahu barangkali jodoh kamu sedang menunggumu di pasar jodoh Proppo.

Baca juga ------- 11 Tempat Untuk Mencari Jodoh -------

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cari Jodoh? Ke Pasar Jodoh Proppo Saja"

Poskan Komentar