Cerita Unik Dokter Ganteng dari Pasar Kembang Yogyakarta

Bila bisa dibandingkan, mungkin semua orang tidak ada yang mau memilih tempat prostitusi untuk mengabdikan diri di sebuah pekerjaan. Namun, berbeda dengan pria yang satu ini, baginya bekerja di lingkungan prostitusi merupakan sebuah tantangan tersendiri. Beliau bernama Tri Kusumo Bawono, adalah seorang dokter untuk Puskesmas Gedongtengen, Yogyakarta. Dokter ini menjadi terkenal setelah beredar Cerita Unik Dokter Ganteng dari Pasar Kembang Yogyakarta.

Meskipun lokasi Puskesmas tidak secara langsung masuk ke daerah prostitusi, namun, dokter muda ini sering berhadapan dengan para penghuni gang Pasar Kembang. Pengalaman yang dia rasakan cukup menggelikan tetapi juga prihatin. Satu sisi, dengan parasnya yang rupawan, banyak PSK yang sering menggodanya untuk berhubungan intim. Sisi lain, masih banyak PSK yang tidak mempedulikan kesehatan, khususnya masalah organ seksual.

Jika berbicara godaan, Tri acap kali menghadapinya, bahkan bisa dibilang dia telah terbiasa. Biasanya godaan tersebut datang dari PSK baru. Pengalaman yang cukup menggelikan adalah ketika Tri memasuki gang Pasar Kembang kemudian ada 2 orang wanita yang merayu dan menghimpitnya. Lantas reaksi mereka adalah menggoda dan menawarkan harga. Tetapi akhirnya mereka meminta maaf ketika ada PSK lama yang mengatakan kalau Tri adalah dokter puskesmas.



Kehadirannya bisa diibaratkan seorang artis yang ditunggu oleh para fans. Tidak jarang Tri disambut riuh oleh para PSK yang telah lama menunggunya untuk memeriksa kesehatan. Mungkin karena parasnya yang tampan dan adem membuat mereka jatuh hati dan terpikat.

Pengalaman sebaliknya dia ceritakan ketika beberapa kali PSK sulit untuk ditemui. Menurutnya, masih banyak PSK yang belum mengetahui dan menyadari pentingnya kesehatan setelah melakukan banyak hubungan badan. Untuk mengatasi kesulitan tersebut, Tri yang dibantu tim puskesmas akhirnya mengunjungi tempat tinggal para PSK satu per satu. Hasilnya, mereka cukup terjaga kesehatan dan bisa mengetahui bahaya yang besar dari pekerjaan.

Meskipun bekerja dengan penuh godaan iman, Tri sangat beruntung memiliki seorang istri yang pengertian. Dia mengungkapkan bahwa istrinya selalu percaya atas yang dikerjakan Tri. Sang istri juga selal berusaha mengingatkan Tri untuk sholat dan tidak lupa mendekatkan diri kepadaNya. Hal tersebut agar terhindar dari keinginan yang lebih jauh terhadap PSK.

Resep rahasianya dalam bekerja adalah komitmen untuk melayani semua orang. Tri tidak pernah melihat latar belakang yang dimiliki oleh orang tersebut, berapa harga yang harus dibayar, dan dimanapun tempatnya. Baginya ketika masih dipercaya sebagai seorang dokter, tidak ada yang lebih berat daripada tidak bisa melakukan apa-apa.

Berkaca dari dokter Tri dalam Cerita Unik Dokter Ganteng dari Pasar Kembang Yogyakarta, masyarakat perlu belajar bahwa orang-orang yang bekerja di bidang prostitusi tidak boleh dikucilkan, justru mereka sangat perlu pertolongan dari masyarakat. Biasanya mereka menjalani kehidupan tersebut karena terdesak keadaan ekonomi, maupun terjebak. Mereka butuh dukungan, bukan kurungan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cerita Unik Dokter Ganteng dari Pasar Kembang Yogyakarta"

Poskan Komentar