Ingin Menurunkan Berat Badan? Makanlah 9 Jenis Roti Ini


Pada tulisan sebelumnya, pernah dibahas tentang jenis-jenis diet untuk menurunkan berat badan. Cara ini memang sudah lama dikenal ampuh dalam mengurangi lemak dan kalori dalam tubuh. Hanya dengan membatasi dan mengontrol jumlah asupan setiap harinya, maka bentuk badan akan menjadi proposional.

Diet Atkins adalah program menurunkan berat badan lewat konsumsi makanan rendah karbohidrat. Program diet ini diadaptasi oleh Dr. Robert Atkins pada tahun 1960'an. Diet ini akan membuat tubuhmu menjadi mesin pembakar lemak. Hal ini dilakukan dengan cara membatasi jumlah karbohidrat. Tubuh yang kekurangan zat tersebut akan mengolah lemak menjadi salah satu bahan bakar energi.

Selama ini banyak orang yang berpikir, jika roti bisa membuat gemuk. Padahal roti yang sehat, kaya serat, dan rendah lemak, akan membuat kamu mudah untuk menurunkan berat badan. Ada 9 jenis roti yang rendah karbohidrat, yang dapat membantu menurunkan berat badan. Berikut ini daftar ke 9 jenis roti tersebut:

Ingin Menurunkan Berat Badan? Makanlah 9 Jenis Roti Ini

1. Roti ezekiel

Roti ezekiel terbuat dari biji gandum organik. Gandum ini juga rendah gula, dan kaya vitamin serta nutrisi. Bahan-bahan roti ezekiel terdiri dari barley, gandum, dan kacang-kacangan yang mengandung asam amino. Roti ini dapat meningkatkan daya cerna dan penyerapan mineral.

2. Roti gandum hitam atau rye bread

Roti gandum hitam berisi serat lebih banyak dibanding roti putih biasa. Glikemiks indeksnya juga rendah. Roti gandum hitam bisa membuat kamu kenyang dalam jangka waktu yang lama. Roti ini juga mampu menghilangkan kembung.

3. Roti gandum utuh

Roti gandum utuh baik untuk diet sehat, karena kaya akan karbohidrat kompleks, rendah lemah jenuh, dan sumber protein tinggi. Disamping kaya serat, roti gandum utuh juga bisa membuat kamu kenyang lebih lama.

4. Roti flaxseed

Roti flaxseed kaya akan selenium, kalium, dan mangan. Semua unsur tersebut penting untuk diet sehat. Roti flaxseed juga sangat tinggi serat dan asam lemak esensial. Serat yang tinggi, memberikan indeks glikemik yang rendah, sementara kandungan tinggi asam lemak esensial membantu tubuh menyerap kalori. Roti ini membantu tubuh untuk membakar kalori lebih cepat, daripada menyimpannya sebagai lemak.

5. Roti pita

Roti pita memiliki kalori lebih sedikit daripada roti gandum biasa. Roti ini paling sehat untuk menurunkan berat badan. Terbuat dari biji-bijian dan mengandung banyak mineral dan vitamin. Roti pita memiliki beberapa manfaat kesehatan, diantaranya adalah mengurangi risiko kolesterol dan darah tinggi.

6. Roti oat

Roti Oat memiliki glikemiks indeks yang sangat rendah. Roti oat juga tinggi asam lemak esensial, yang dapat membantu menghilangkan kolesterol. Roti oat dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

7. Roti dari beberapa jenis biji gandum

Roti ini biasanya terdiri dari sembilan jenis biji gandum. Semuanya kaya akan serat dan protein.

8. Roti barley

Roti barley terbukti mengurangi kadar gula darah. Sepotong roti ini dapat memberikan 25 persen asupan serat harian kamu.

9. Roti buatan sendiri

Membuat roti sendiri dengan mencampur tepung, air, dan ragi. Kamu dapat mengganti gula dengan madu, tambahkan oat, kismis, atau apa saja yang menyehatkan. Kamu dapat membuat roti rendah kalori yang kaya rasa.

Nah, itu tadi 9 jenis roti yang dapat menurunkan berat badan. Makanlah roti sehat ini setiap hari, jika kamu ingin selalu langsing. Karbohidrat yang sehat akan membuat badan terhindar dari diabetes dan kolesterol.

Baca juga ------- 6 Hormon Penyebab Gemuk -------

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ingin Menurunkan Berat Badan? Makanlah 9 Jenis Roti Ini"

Poskan Komentar