Inilah 7 Hal Yang Disembunyikan Bos dari Anda

Bersikap jujur dan terbuka memang tidak mudah dilakukan. Sekalipun seseorang telah bersikap terbuka, namun pasti Ia mempunyai sesuatu yang tidak ingin diketahui khalayak umum, termasuk bos Anda di kantor. Seorang bos yang setiap hari Anda temui, pasti memberikan kesan yang berbeda. Ada yang memberikan kesan baik ataupun kesan buruk. Dibalik kesan yang Ia sampaikan kepada Anda, para bos memiliki sisi lain untuk menyimpan beberapa hal penting yang tidak ingin semua orang ketahui. Berikut adalah beberapa hal yang sering disembunyikan oleh bos.

1. Apa yang didapat orang lain. Membandingkan antara satu pihak dengan lainnya seringkali menimbulkan ketidakpuasan dari bos. Sehingga biasanya Ia lebih memilih untuk tidak membandingkan gaji maupun waktu libur kerja yang Anda peroleh dengan karyawan lainnya. Namun, tidak salah juga bila Anda mengetahuinya.

2. Tahu dengan kebohongan Anda. Sebelum menjadi bos, pasti pernah berada di posisi seperti Anda sekarang. Bekal pengalaman inilah yang akan membuat bos mudah mendeteksi kebohongan yang Anda lakukan. Contoh kecil saja, ketika Anda berbohong sakit di hari senin, padahal hanya kesiangan bangun saja.



3. Kepercayaan bahwa Anda sanggup melakukan suatu tugas. Meskipun bibir bos Anda mengatakan hal tersebut, namun jauh didalam lubuk hatinya terdapat keraguan atas tugas yang telah diberikan.

4. Bos akan tahu kapan Anda harus berpindah sebelum Anda melakukan keputusan untuk berpindah. Jangan berfikir negative terlebih dahulu. Meskipun bos Anda telah mengetahuinya, namun tidak lantas ini menjadi kartu untuk mengeluarkan Anda. Pengetahuan ini akan Ia simpan sendiri, sembari menunggu Anda menemukan waktu yang tepat untuk keluar.

5. Sebagai seorang bos, Ia menginginkan Anda menyukainya. Setiap bos pasti ingin dicintai karyawannya. Sebagai seorang bos yang menyenangkan dan dekat dengan karyawan, tentunya tidak sulit untuk melakukannya. Namun bagi beberapa bos yang tampak keras dan tegas pasti tidak mudah melakukannya. Mulailah dari Anda bersikap menyukainya.

6. Bos Anda juga harus mengesankan bos mereka. Hal ini berlaku sama dengan Anda yang harus mengesankan bos Anda. Cara ini  seharusnya membuat seorang bos tahu sikap seperti apa yang harus Anda tunjukkan.

7. Bos akan melindungi Anda dari berbagai hal negative yang mengancam. Apabila Anda dianugerahi seorang bos yang baik maka segeralah untuk berhenti mengeluhkan pekerjaan.  Biasanya Anda akan acuh dengan hal-hal yang telah bos Anda lakukan, seperti sikap melindunginya pada Anda. Setelah tahu seberapa besar pengorbanan bos kepada Anda, ada baiknya mulai menghargainya dengan cara fokus bekerja dan mengembangkan pribadi Anda. Cara ini akan sangat membantu bos Anda dalam melakukan pekerjaannya sebagai pimpinan.

Demikian berbagai hal yang disembunyikan bos dari anda yang wajib di ketahui. Semoga artikel di atas memberikan inspirasi dan wawasan bermanfaat bagi anda. 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Inilah 7 Hal Yang Disembunyikan Bos dari Anda"

Poskan Komentar