Inilah 7 Kota Eksotis Dengan Lokasi Ekstrem


Seperti kita ketahui, bahwa ada banyak kota-kota eksotis yang ada di dunia. Kota dengan pemandangan tepi laut, hingga di tengah-tengah pegunungan, membuat banyak orang mengunjunginya.

Ternyata ada juga kota-kota yang berada di lokasi yang ekstrem, yang memiliki pemandangan indah. Menjadikan kota-kota tersebut disukai banyak orang yang suka traveling.

Berikut ini 7 Kota Eksotis Dengan Lokasi Ekstrem di dunia, yang bisa anda kunjungi:

1. Cinque Terre

Inilah 7 Kota Eksotis Dengan Lokasi Ekstrem

Kota yang terdiri dari lima desa nelayan di Italia, dengan kontur tanah yang sangat unik. Berada di wilayah Liguira, dan merupakan salah satu obyek wisata yang cukup terkenal di Italia. Pada tahun 1997, kota ini ditetapkan sebagai sebuah warisan dunia oleh UNESCO.

Ciri khas kota ini adalah warna-warni yang digunakan pada bangunannya, serta lokasi yang cukup ekstrem dan menyerupai bentuk terasering. Bentuk miring ini yang membuat pihak pemerintah setempat membatasi jumlah wisatawan yang datang, agar tidak merusak dan memberi beban pada kota ini.

2. Pitigliano

Inilah 7 Kota Eksotis Dengan Lokasi Ekstrem

Kota kecil yang terletak di provinsi Grosseto. Kota ini cukup kecil dengan luas seratus kilometer persegi dan dihuni oleh 3.971 penduduk. Hal yang menarik dari kota ini adalah, sebutannya sebagai Yerusalem kecil serta lokasi yang berada di atas bukit batu. Kota ini diperkirakan sudah ada pada tahun 1061.

3. Ronda

Inilah 7 Kota Eksotis Dengan Lokasi Ekstrem

Ronda merupakan sebuah kota yang berada di provinsi Malaga Spanyol dan bagian dari komunitas otonom Andalusia. Kota ini terkenal kerena sejarahnya, jembatan Puente Nuevo, serta pemandangannya yang luar biasa indah.

Kota ini berdiri sejak abad ke-6 sebelum masehi, dan memegang peran cukup penting ketika masa islam masuk di Andalusia. Memiliki lokasi yang berbukit dan berada di ketinggian 750 meter di atas permukaan laut. Juga terdapat ngarai dengan sungai yang membagi kota menjadi dua bagian, dan ketinggian yang cukup ekstrem.

4. Rocamadour

Inilah 7 Kota Eksotis Dengan Lokasi Ekstrem

Rocamadour terletak di wilayah Lot, sebelah barat daya Prancis. Selain karena lokasinya yang cukup ekstrem, kota ini juga memiliki banyak peninggalan sejarah terutama bagi orang yang melakukan ziarah. Pada awalnya, kota ini merupakan sebuah kompleks biara dan tempat ziarah.

Belakangan, tempat ini berkembang menjadi tempat wisata dan terkenal karena kejunya yang terbuat dari susu kambing. Kota ini dibangun pada sebuah bukit yang dipenuhi oleh banyak bangunan. Pada beberapa wilayah, bukit tersebut tertutupi hanya oleh batu saja, dan menyebabkan kota ini berada pada lokasi yang cukup ekstrem.

5. Azenhas do Mar

Inilah 7 Kota Eksotis Dengan Lokasi Ekstrem

Azenhas do Mar merupakan kota kecil yang berada di tepi laut, dan berjarak 30 kilometer dari Lisbon Portugal. Kota ini dibangun di atas sebuah tebing, dan memiliki pemandangan yang menghadap langsung ke samudera Atlantik.

Lokasi yang eksotis dengan pemandangan yang menakjubkan, menjadi sebuah daya tarik utama dari kota ini. Namun jarak yang sangat dekat dengan laut, merupakan bahaya dari kota ini. Perubahan atau bencana alam yang terjadi dapat membuat kondisi kota ini sangat rentan, karena berada di lokasi yang ekstrem.

6. Fira Santorini

Inilah 7 Kota Eksotis Dengan Lokasi Ekstrem

Kota Fira di pulau Santorini, merupakan sebuah kota yang terletak di bagian selatan laut Aegea. Kota ini termasuk dalam wilayah Yunani, dan memiliki banyak peninggalan sejarah di dalamnya. Lokasi yang indah serta pemandangan yang memukau membuat wilayah ini menjadi salah satu tujuan bagi banyak wisatawan.

Kota ini dibangun di wilayah yang berada di perbukitan, sehingga menimbulkan bentuk terasering yang sangat rentan terhadap gempa dan longsor. Bahaya lain adalah gunung berapi di pulau tersebut. Gunung berapi tersebut merupakan yang paling aktif di wilayah laut Aegea dan menjadikan lokasi ini sangat ekstrem untuk ditinggali.

7. Veliko Tarnovo

Inilah 7 Kota Eksotis Dengan Lokasi Ekstrem

Sebuah kota yang berada di sebelah utara Bulgaria, dan termasuk dalam wilayah provinsi Veliko Tarnovo. Kota ini dulunya merupakan ibukota dari kekaisaran Bulgaria kedua, dan memiliki banyak peninggalan sejarah.

Banyak wisatawan yang datang ke tempat tersebut, untuk melihat arsitektur dari berbagai bangunan peninggalan. Kota ini berada di lokasi yang cukup tinggi sekitar sungai Yantra, sehingga menyebabkan lokasinya cukup berbahaya dan ekstrem.

Nah, itu tadi 7 Kota Eksotis Dengan Lokasi Ekstrem. Jika anda suka traveling, tidak ada salahnya anda mengunjungi kota-kota tersebut, untuk menikmati keindahan alamnya, dan juga merasakan sensasi ekstremnya.

Baca juga ------- 10 Negara Dengan Pemandangan Indah Tetapi Sepi Wisatawan -------

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Inilah 7 Kota Eksotis Dengan Lokasi Ekstrem"

Poskan Komentar