Kontroversi Penentuan Nama Android N

Keberhasilan Google dalam membuat OS yang dinamakan Android tidak hanya dikarenakan oleh fitur dan performa kerjanya yang efektif dan unik. Akan tetapi, Android juga dikenal karena memiliki nama yang berbeda setiap versinya, yang membuat penasaran. Bahkan, hal tersebut juga ditunggu-tunggu oleh mereka yang tidak menggunakan OS Android. Bahkan hingga muncul Kontroversi Penentuan Nama Android N.

Sekedar informasi dasar, nama yang diberikan oleh Google terhadap setiap versi Android disesuaikan dengan abjad yang berurutan. Selain itu, kata yang digunakan untuk menggambarkan tiap versi diambil dari nama makanan. Dimulai dari huruf C untuk Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread,
Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, Kitkat, Lolipop, dan yang terbaru adalah Marshmallow.

Untuk tahun yang akan datang Anda bisa menebak bahwa versi yang dikeluarkan bermula dari huruf N, tetapi tidak akan tahu nama apa yang kemungkinan diusung oleh vendor Google. Hal tersebut praktis menjadi kontroversi dan perbincangan hangat bagi para pengguna Android atau para rivalnya.
Bagi Anda yang ikut penasaran terkait nama apa nantinya diusung oleh Google, tidak perlu khawatir. Hal ini diperkuat oleh statement yang disampaikan CEO Google, Sundar Pichai. Untuk mengatasi keingintahuan masyarakat, maka Google menyediakan beberapa jejak pendapat online. Kemungkinan besar nantinya, nama tersebut akan diambil dari suara terbanyak di jejak pendapat online tersebut.



Prinsip kerjanya, Google akan mengajukan sebuah pertanyaan mengenai nama yang akan menjadi versi terbaru huruf "N" di situs resmi mereka. Tidak lupa mereka memfokuskan kata N dalam sebuah makanan. Beberapa opsi yang disediakan oleh Google ada Napoleon, Nut brittle, Nachos, Nori, Noodles, Nougat, dan Neapolitan Ice Cream. Hasil terbaik bisa saja menjadi pertimbangan Google untuk mematenkan nama Android baru mereka.

Tidak hanya di situs online, ternyata beberapa media sosial atau blog juga ikut meramaikan aksi menebak nama N. Netizen Indonesia memiliki ciri khas sendiri terkait nama yang mungkin bisa diangkat untuk mendampingi versi sebelumnya. Nama yang tak lain melekat pada netizen adalah Nuttella.

Meski tidak terpikirkan sebelumnya, Nuttella bisa menjadi salah satu nama yang patut dipertimbangkan oleh Google nantinya. Pasalnya, banyak makanan yang menambahkan Nuttella untuk menjadi santapan lezat dan memiliki rasa yang lebih baik. Tidak hanya itu, hampir semua menu topping coklat memberikan Nuttella menjadi topping andalan untuk diperdagangkan.

Kontroversi Penentuan Nama Android N terus berlanjut, dan jika nama Nuttella benar-benar diangkat, hal tersebut bisa menguntungkan para pedagang. Sebab, mereka yang belum mengetahui biasanya akan tertarik untuk mencoba rasanya. Alhasil, akan menaikkan pendapatan para pedagang di bidang tersebut. Namun, terlepas dari itu semua, apapun namanya, semua pengguna Android berharap fitur yang dibawa lebih baik dibandingkan fitur sebelumnya bukan justru merepotkan para pengguna.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kontroversi Penentuan Nama Android N"

Poskan Komentar