Pisang Berbintik Hitam Ternyata Mengandung Sifat Anti Kanker


Kamu pasti pernah melihat pisang dengan kulit yang berbintik hitam, dimana kulitnya sedikit gelap dan teksturnya cenderung lembek. Biasanya orang tidak mau memakan pisang yang kondisinya seperti itu.

Banyak orang yang mengira bahwa pisang berbintik adalah pisang yang sudah hampir busuk. Padahal, sebuah pisang berbintik hitam menandakan bahwa pisang itu sudah benar-benar matang, dan pisang itu menghasilkan TNF (Tumor Necrosis Factor) yaitu zat yang berjuang melawan sel-sel abnormal.

Pisang yang lebih matang, bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ilmuwan Jepang telah menegaskan bahwa TNF ditemukan dalam pisang berbintik, yang membantu melawan kanker dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh.

Pisang Berbintik Hitam Ternyata Mengandung Sifat Anti Kanker

Ilmuwan Jepang sudah melakukan riset, berdasar pada manfaat kesehatan dari sebagian buah masak yang tidak sama yaitu pisang, anggur, apel, semangka, nanas, pir, serta kesemek. Riset menunjukkan bahwa cuma pisang masak yang memberi manfaat yang optimal. Pisang mampu merangsang produksi sel darah putih, meningkatkan kekebalan badan, serta membuahkan TNF.

Dengan mengkonsumsi pisang berbintik hitam, maka penyakit dan pertumbuhan jenis tumor tertentu dapat dicegah. Pisang yang lebih matang mengandung sifat anti kanker yang memicu pembentukan sel-sel darah putih, mencegah mutasi sel, dan memiliki tingkat anti oksidan tinggi.

Jadi makin banyak bintik-bintik hitam itu, kandungan TNF-nya makin tinggi, serta automatis bila kamu makan bisa memperkuat kekebalan imun badan dari penyakit.

Pisang dengan banyak bintik hitam, memiliki kandungan beberapa besar TNF-alpha, serta delapan kali lebih sehat dari pada pisang hijau tanpa adanya bintik, dan delapan  kali lebih efisien dalam tingkatkan manfaat sel darah putih.

Pisang dengan bintik hitam terbukti lebih sehat dibandingkan pisang berkulit hijau atau yang segar tanpa bintik di kulitnya. Untuk mencegah hilangnya kandungan vitamin, sebaiknya kamu menaruh pisang di lemari es, atau memakannya segera sebelum membusuk.

Nah, itu tadi tentang Pisang Berbintik Hitam Ternyata Mengandung Sifat Anti Kanker. Ingat, jauhi pisang terlampau masak dengan kulit terbuka, atau pisang dengan warna kulit nyaris cokelat seutuhnya, karena pisang yang seperti itu nyaris membusuk dan tidak baik untuk kesehatan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pisang Berbintik Hitam Ternyata Mengandung Sifat Anti Kanker"

Poskan Komentar