Tips Mengatasi Suami Yang Suka Ngenet


Di masa ini, segala aktivitas manusia seringkali menggunakan internet. Dengan menggunakan komputer, laptop, smartphone, tablet, dan gadget lainnya, kita bisa berhubungan dengan dunia luar, tanpa harus keluar rumah.

Aktifitas jual beli ada toko online, aktifitas perdagangan menggunakan sistem online, mengirim kabar atau kangen dengan keluarga atau teman ada BBM, WA, Line, G+, FB, Email, dan lain sebagainya. Anak-anak bermain menggunakan game online dengan tabletnya.

Inilah era digital, dimana manusia memasuki gaya hidup baru yang tidak bisa dilepaskan dari perangkat yang serba elektronik. Teknologi menjadi alat utama yang membantu kebutuhan manusia. Dengan teknologi apapun dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Tetapi teknologi bisa menjadikan seseorang menjadi kecanduan. Ada semacam phobia yang dinamakan nomophobia yang merupakan ketakutan bila ponsel ketinggalan. Orang pun selalu memeriksa ponsel setiap beberapa menit, bergantung pada charger, bahkan merasa ketakutan dan stress bila baterai atau sinyal lemah.

Tips Mengatasi Suami Yang Suka Ngenet

Inilah yang saat ini banyak dikeluhkan para istri terhadap suaminya. Istri merasa kesepian karena sikap dingin yang dimunculkan oleh suaminya. Sang suami lebih banyak menghabiskan waktu saat dirumah dengan laptop atau smartphonenya, daripada menemani anak istrinya.

Suami sering melakukan aktivitas lain di dunia maya, yang sampai-sampai menghabiskan waktunya di depan gadgetnya, tentu memunculkan kecemburuan tersendiri untuk seorang istri. Lalu, apa yang harus dilakukan agar kehangatan dalam rumah tangga itu terjalin kembali?

Jika hal itu terjadi, maka janganlah anda bertindak dengan mengeluarkan nada yang tinggi, sebagai tanda kekecewaan pada suami atas kebiasaannya itu. Berikut ini, beberapa Tips Mengatasi Suami Yang Suka Ngenet:

1. Berikan suami perhatian

Memberikan perhatian pada suami, dan rubahlah gaya penampilan anda, agar suami tertarik. Berikanlah perhatian pada urusan rumah tangga serta segala keperluan suami.

2. Membicarakan hal yang suami sukai

Berbincang dengan suami mengenai sesuatu hal atau topik yang dia sukai. Kedekatan akan semakin tercipta jika terjadi obrolan seru diantara kalian.

3. Mengadakan wisata keluarga

Ketika suami mulai tidak memperhatikan keadaan dalam rumah tangga, maka cobalah ajak suami agar sesekali meluangkan waktunya untuk berwisata sekeluarga.

4. Makan bersama

Manfaatkan waktu makan untuk berbicang dengan suami, dan memujinya dalam menciptakan suasana hangat menyenangkan.

5. Tidak menyalahkan suami

Membuka dialog dengan suami sesudah menyiapkan suasana yang hangat, dalam waktu yang penuh ketenangan, serta lebih banyak memfokuskan dialog pada urusan-urusan praktis, dan meninggalkan tindakan mencela maupun menyalahkan.

6. Meminta bantuan orang lain sebagai pengingat

Jika memungkinkan, anda dapat memberikan kepercayaan pada orang lain yang pastinya orang tersebut dapat dipercaya untuk menasihatinya, tanpa suami anda tahu bahwa anda memiliki kaitan dalam hal tersebut.

7. Mendoakan suami

Berdoalah agar suami anda menjadi shaleh dan berlindung kepada-Nya, dengan penuh ketundukkan dan kerendahan diri. Allah SWT tidak akan menolak orang yang berdoa kepada-Nya.

Nah, itu tadi Tips Mengatasi Suami Yang Suka Ngenet. Internet memang penting bagi kehidupan kita. Hanya saja, setiap penggunanya harus bisa mengontrol serta mengendalikannya. Karena bila terlalu berlebihan dalam menggunakan internet, maka kita sendiri yang akan dirugikan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips Mengatasi Suami Yang Suka Ngenet"

Poskan Komentar