Wow ini 7 Kota Dengan Biaya Hidup Termahal

Banyak sekali kota besar di berbagai negara yang menawarkan paket wisata yang sangat menyenangkan. Mulai dari wisata alam sampai dengan wisata kotanya yang sangat menakjubkan. Tetapi, untuk dapat berlibur ke luar negeri tentunya harus menyediakan uang yang cukup banyak. Karena untuk berlibur ke luar negeri apalagi mengunjungi beberapa kota dibawah ini tidak sedikit uang yang harus dikeluarkan. Berikut beberapa kota dengan biaya hidup termahal, antara lain :


Luanda, Angola
Ibu kota daru Angola ini menjadi kota dengan biaya hidup termahal di dunia, karena semua harga di kota ini sangat mahal. Contohnya, harga untuk satu kilogram tomat dapat mencapai 16 USD atau sekitar Rp 180.000. Tetapi sayangnya kota ini sangat minim infrastruktur, sehingga 80% untuk kebutuhan pangan mereka masih harus impor dari negara lain.



N’Djamena, Chad
Kota yang terletak di benua Afrika ini mungkin akan terdengar cukup asing, tetapu biaya hidup di kota ini tergolong sangat tinggi. Di kota ini, anda akan dapat menemukan satu eksemplar koran dengan harga Rp 80.000. Melambungnya biaya hidup di kota ini telah didukung terus oleh berkembangnya sektor perminyakan.



Hong Kong

Biaya hidup termahal dikota ini dapat dilihat dari rata-rata harga sewa apartemen yang cukup tinggi  mencapai 4.700 USD atau sekitar Rp 56.500.000 per bulan. Tetapi untuk tiket bioskop termasuk murah dalam standar Eropa, yaitu sekitar Rp 250.000 untuk 2 orang.



Singapura

Singapura menjadi salah satu negara termahal di dunia oleh penelitian beberapa lembaga riset. Hal ini berhubungan dengan harga kendaraan di Singapura yang tergolong mahal. Harga tersebut 3 kali lebih mahal bila dibandingkan dengan harga pasaran di Jerman.



Zurich, Swiss

Pendapatan yang dimiliki oleh penduduk Swiss termasuk sangat tinggi di dunia, sehingga biaya hidupnya juga menjadi besar. Di Kota Zurich, untuk harga obat influenza yang dosisnya untuk 6 hari dapat mencapai Rp 240.000.



Jenewa, Swiss

Kota yang masih berada di Swiss ini juga tergolong kota dengan biaya hidup yang termahal. Harga dari setengah kilogram ayam dapat mencapai Rp 178.000. Bahkan untuk roti panggang dengan isi daging, telur, sayur, dan keju dapat mencapai harga Rp 377.000.



Tokyo, Jepang

Kota yang berisi dari 13 juta penduduk ini memiliki harga sewa apartemen yang tergolong sangat tinggi di dunia. Contohnya, harga untuk menyewa apartemen dengan luas 85 meter per segi berkisar Rp 35 juta selama sebulan. Hal itu merupakan harga untuk apartemen yang berada di pinggiran kota.

Itulah beberapa kota dengan biaya hidup termahal. Apabila anda ingin mengunjungi negara tersebut, maka harus mempersiapkan dana yang lebih. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wow ini 7 Kota Dengan Biaya Hidup Termahal"

Poskan Komentar