10 Aplikasi Transfer Android Tanpa Bluetooth

Jaman sudah serba canggih, semua berawal dari kemajuan teknologi. Teknologilah yang membuat kehidupan di abad ini menjadi serba modern. Bayangkan saja jika pada jaman dahulu orang-orang hanya menggunakan surat bahkan burung merpati dijadikan sebagai media untuk mengirim kabar ataupun pesan. Hal itu terjadi karena belum ada teknologi canggih seperti handphone pada masa kini. Dewasa ini handphone menjadi hal nomer satu selain dompet, semua orang harus membawa handphone kemana pun mereka pergi. Apalagi dilengkapi Aplikasi Transfer Android Tanpa Bluetooth yang memudahkan berbagi file dalam ponsel mereka.

Handphone merupakan barang bawaan wajib bagi kebanyakan orang. Dari tahun ke tahun handphone juga berevolusi menjadi lebih baik. Dulunya handphone mempunyai bentuk yang besar serta berat kini sudah banyak brand handphone ternama yang membuat telepon genggam itu memiliki bentuk yang ramping dan ringan. Tak hanya bagian luarnya saja yang mengalami perubahan, bagian dalam atau fitur-fiturnya pun juga mengalami perubahan kearah yang lebih baik dari sebelumnya.



Misalnya saat kita ingin mengirim gambar melalui handphone sudah pasti kita akan menggunakan fitur infrared. Infrared ini digunakan dengan cara mendekatkan kedua handphone agar kedua infrared yang ada pada masing-masing handphone dapat saling terhubung. Kini hal itu sudah tidak perlu lagi, jika Anda ingin mengirim sesuatu melalui handphone maka Anda dapat menggunakan Bluetooth yang tidak perlu mendekatkan handphone Anda dengan yang lainnya.

Namun kini ada cara tercanggih yaitu mengirim sesuatu ke handphone lain tanpa menggunakan Bluetooth. Hal ini bukan tidak mungkin karena ilmu teknologi terus berkembang dari masa ke masa salah satunya adalah hal tersebut. Untuk mengirim sesuatu tanpa menggunakan Bluetooth ada aplikasi yang memang Anda perlukan. Berikut ini adalah macam-macam aplikasi yang digunakan Android untuk mentransfer tanpa harus menggunakan Bluetooth terlebih dahulu.

1. WifiDroid
Aplikasi ini adalah aplikasi transfer melalui Wi-Fi. Aplikasi ini tidak banyak memakan memori didalam RAM handphone Anda. Selain untuk mentransfer, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengirimkan streaming lagu.

2. Shareit App
Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi popular dalam hal kirim pengiriman file antar android. Kecepatan aplikasi ini sangat tinggi sehingga banyak yang menggunakan aplikasi ini diberbagai belahan dunia.

3. Send Anywhere
Aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh orang-orang. Aplikasi ini memakai sistem pairing dengan memakai kombinasi 6 digit dan tidak perlu melakukan proses log in terlebih dahulu.

4. Xender
Aplikasi ini dapat mengirimkan file dengan sangat cepat bahkan dapat digunakan untuk lintas platform. Anda dapat menggunakan aplikas ini dengan mengandalkan Wi-Fi.

5. Zapya
Aplikasi ini juga merupakan aplikasi untuk mengirimkan data secara cepat dan tidak membatasi ukuran file yang nantinya akan dikirim.

6. Wi-Fi Share
Penggunakan aplikasi ini hanya dengan Wi-Fi dan mempunyai kecepatan transfer sekitar 2,5 MBps. Aplikasi yang layak Anda coba untu mengirimkan file-file Anda.

7. Fast File Transfer
Aplikasi ini dapat mengompresi file-file yang dikirim kedalam entuk ZIP secara otomatis. Aplikasi ini juga memerlukan koneksi Wi-Fi untuk menggunakannya.

8. Wi-Fi Shoot
Aplikasi ini terbilang cukup cepat dalam hal mengirmkan file. Selain itu aplikasi ini memiliki fitur yang sangat ringan sehingga tidak memberatkan handphone yang Anda gunakan.

9. Portal
Aplikasi ini memiliki fitur drag dan drop yang sangat baik. Aplikasi ini dapat langsung menyimpan gambar yang dikirim ke gallery smartphone tujuan Anda. Aplikasi ini juga membutuhkan koneksi Wi-Fi untuk menjalankannya.

10. Suberbeam
Aplikasi ini merupakan aplikasi terakhir yang dapat digunakan untuk mengirim file tanpa melalui bantuan Bluetooth. Aplikasi ini dapat mengirim file antar android melalui pairing dengan NFC ataupun QR-Code.

Itulah 10 aplikasi transfer android tanpa Bluetooth. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan Anda tentang dunia teknologi. Selamat mencoba.


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "10 Aplikasi Transfer Android Tanpa Bluetooth"

Poskan Komentar