5 Aplikasi Smartphone Wajib Peserta UN SMA

Ujian nasional menjadi hal penting bagi seluruh anak sekolah mulai dari SD, SMP ataupun SMA. Jika dahulu nilai ujian nasional (UN) digunakan sebagai penentu kelulusan, kini nilai UN tersebut digunakan untuk mendaftar ke sekolah menengah selanjutnya karena penentu kelulusan dilihat dari nilai ujian akhir sekolah atau biasa disingkat dengan UAS. Dari jaman dahulu UN menjadi hal yang paling ditakuti oleh seluruh siswa maupun siswi kelas 6 dan kelas 3 entah itu SMP ataupun SMA. Seiring perkembangan zaman saat ini muncul 5 Aplikasi Smartphone Wajib Peserta UN SMA yang membantu belajar siswa.

Berbagai macam persiapan telah dilakukan secara matang oleh pihak sekolah, wali murid ataupun si siswa tersebut. Mendekati UN biasanya para siswa diwajibkan mengikuti jam pelajaran tambahan yang disediaka oleh pihak sekolah. Jam pelajaran tambahan ini difokuskan untuk menjawab soal-soal UN yang nantinya akan keluar. Orang tua siswa juga tidak kalah aktif untuk membantu anak-anaknya, para orang tua biasanya mendaftarkan anak-anaknya kedalam sebuah lembaga bimbingan belajar agar anak mereka memiliki pengetahuan yang lebih luas.


Selain bimbingan belajar, orang tua pasti akan membelikan anak-anak mereka buku soal-soal perkiraan UN untuk membantu anaknya belajar. Ternyata aplikasi didalam handphone android juga dapat membantu peserta UN SMA. Aplikasi yang wajib dimiliki ialah :

1. Bank Soal UN SMA
Aplikasi ini sangat membantu siswa maupun siswi SMA dalam menghadi soal UN nantinya. Aplikasi ini dilengkapi berbagai macam mata pelajaran yang akan diujiankan nantinya sehingga membuat para siswa memiliki modal awal untuk belajar dirumah.

2. Super Intensif UN
Aplikasi ini merupakan simulasi dari ujian nasional yang nantinya akan diadakan. Para siswa dapat belajar secara mudah dan lebih praktis dengan menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini pun terdapat mata pelajaran yang menjadi mata pelajaran yang diujiankan. Ketika siswa mengerjakan soal-soal yang ada di aplikasi ini maka siswa tersebut diberi batas waktu sama seperti UN pada aslinya. Proses penilaian pada aplikasi ini pun terbilang cepat dan sudah terdapat pembahasan pada kunci jawaban.

3. PhotoMath
Selain kedua aplikasi tersebut, ada aplikasi lainnya yang tidak kalah penting untuk dimiliki yaitu photomath. Aplikasi ini adalah aplikasi kamera pintar yang memberikan kemudahan dalam menjawab soal-soal matematika yang rumit pada umumnya. Aplikasi dapat bekerja dengan cara mengambil gambar dari setiap pertanyaan matematika dan aplikasi tersebut dapat langsung menampilkan jawabannya. Belajar matematika jadi lebih mudah dengan aplikasi ini.

4. KBBI
KBBI merupakan kepanjangan dari Kamus Besar Bahasa Indonesia yang biasanya hanya ada dalam bentuk buku atau cetakan. Namun, kini KBBI sudah dapat dimiliki dalam bentuk aplikasi pada handphone android. KBBI digunakan untuk membantu siswa belajar Bahasa Indonesia dengan mudah. Aplikasi ini juga tidak memerlukan koneksi internet untuk menggunakannya.

5. Kamusku
Kamusku merupakan aplikasi yang dapat membantu semua orang ketika belajar Bahasa Inggris. Aplikasi ini termasuk kamus online yang akan memudahkan siswa untuk mengartikan kata atau kalimat.

Itulah  5 Aplikasi Smartphone Wajib Peserta UN SMA. Aplikasi yang mudah ketika digunakan tidak akan membebani para siswa dalam belajar. Selamat mencoba.


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "5 Aplikasi Smartphone Wajib Peserta UN SMA"

Poskan Komentar