5 Deretan Smartphone Android Dengan Keluhan Pengguna Terbanyak

Jangan sudah semakin canggih, terlebih lagi dibidang teknologi komunikasi. Semakin kesini semakin banyak smartphone yang bermunculan. Namun diantara 5 Deretan Smartphone Android Dengan Keluhan Pengguna Terbanyak banyak juga yang menawarkan fitur canggih dengan kamera yang berresolusi tinggi sampai bentuk yang sangat elegan dan lain sebagainya.

Para produsen smartphone berlomba-lomba untuk memenangkan hati calon pembelinya dengan melakukan pemasaran secara besar-besaran bahkan ada yang menawarkan promo ketika hari pertama liris smartphone Android tersebut.

Orang-orang menjadi sangat pemilih karena umumnya mereka mencari produk bagus dan tahan lama. Namun ada juga yang mencari produk bagus dengan harga miring, hal tersebut tergantung dari para calon konsumennya lebih condong memilih smartphone yang seperti apa.

Selain untuk berkomunikasi, smartphone memiliki banyak kegunaan. Terlebih lagi jika Anda menginstall berbagai macam aplikasi yang ada di toko aplikasi smartphone tersebut. Namun tak jarang yang mengalami berbagai macam masalah dengan smartphone mereka.

Smartphone merupakan elektronik sama seperti produk lainnya. Maka dari itu smartphone juga menjadi cepat rusak jika tidak dirawat dengan baik. Hal inilah yang mengundang banyak keluhan dari berbagai masyarakat atau pun kalangan.

 Baru-baru ini lembaga analisis perangkat mobile yang bernama Operating System melakukan sebuah survei untuk mengetahui merek smartphone apa yang sering mengalami masalah.

 Smartphone Android Dengan Keluhan Pengguna Terbanyak


Hasil mengatakan bahwa 85% masalah smartphone datang dari platform android. Hal ini merupakan hal yang sangat wajar karena android merupakan smartphone yang menguasai pasar smartphone sebanyak 80%. Dari keluhan tersebut, 27% didominasi oleh smartphone keluaran Samsung karena Samsung menguasai 22,5 pasar smartphone global.

Sekitar 21% keluhan datang dari pengguna smartphone Lenovo dan disusul dengan pengguna Motorola. Angka ini sangat mengejutkan pasalnya kedua smartphone tersebut hanya berkontribusi kurang dari 5% pasar smartphone global.

Oleh karena itu dapat diasumsian bahwa produk smartphone dari dua merk tersebut cukup rentan bermasalah. Berikut ini adalah daftar smartphone android yang paling banyak menerima keluhan dari penggunanya.

1. Samsung – 27 persen
2. Lenovo – 21 persen
3. Motorola – 18 persen
4. Xiamoi – 11 persen
5. Asus – 8 persen

Permasalahan pada kelima merek smartphone terkenal tersebut bukan semata-mata kesalahan dari perusahaannya tetapi keluhan tersebut timbul dari para pengguna yang tidak benar dalam memakai dan merawat smartphone tersebut.

Masalah yang paling umum dan paling sering terjadi adalah para pengguna meninggalkan smartphone yang telah tercharger selama berjam-jam meski baterai sudah terisi penuh. Selain itu, ada banyak pengguna yang secara sengaja tidak melakukan update aplikasi atau OS padahal nyatanya update OS sangat diperlukan.

Demikian 5 Deretan Smartphone Android Dengan Keluhan Pengguna Terbanyak. Jika Anda tidak ingin membuat smartphone Anda mempunyai banyak keluhan, Anda harus merawat smartphone Anda. Rawatlah secara baik dan benar, dengan begitu performa smartphone Anda akan tetap stabil dan tidak menimbulkan keluhan yang berarti.

Baca juga - aplikasi chating teraman di iphone

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "5 Deretan Smartphone Android Dengan Keluhan Pengguna Terbanyak"

Poskan Komentar