5 Pertanda Ponsel Android Anda Terkena Virus

Virus merupakan hama bagi para pengguna teknologi. Pada dasarnya virus dapat diklasifikasikan menjadi 2 bagian, yaitu virus yang bereaksi secara cepat dan ada virus yang dapat bereaksi secara lambat. Biasanya virus yang bereaksi secara cepat akan mudah disadari oleh para pengguna gadget. Sebab, serangan yang mereka tunjukkan sangat terlihat seperti munculnya folder atau file .exe. Sedangkan virus yang bergerak secara lambat cukup berbahaya karena tidak bisa dipastikan seberapa jauh dampak bagi HP Anda.

Penting bagi Anda untuk berhati-hati terhadap kehadiran virus dalam gadget khususnya HP Anda. Artikel ini akan membawa Anda kepada pemahaman terhadap perubahan yang biasanya terjadi ketika HP Anda terinfeksi virus. Hal ini sangat penting mengingat tindakan yang bisa Anda lakukan ke depannya. Selain itu, Anda juga tetap bisa menjaga file dan HP lebih awet untuk digunakan.

1.Baterai Menjadi Boros
Berhati-hatilah jika Anda menemukan bahwa HP yang sering digunakan tiba-tiba menjadi boros. Hal ini bukan dikarenakan pemakaian HP secara berkelanjutan, akan tetapi karena adanya indikasi kehadiran sebuah virus. Contohnya adalah adware yang sering memunculkan iklan ketika HP sedang online. Untuk mengatasinya, cobalah mengunduh aplikasi ad block atau semacamnya.



2.Seringnya Mendapatkan Gangguan Pada Saat Melakukan Panggilan/Dropped Call 
Ada jenis virus yang menyerang Anda ketika sedang menggunakan panggilan telepon. Biasanya telepon tiba-tiba mati atau hang tetapi hanya pada saat menjalankan panggilan saja. Hal demikian cukup mengganggu Anda dalam berkomunikasi dengan banyak orang nantinya. Agar terbebas dari gangguan tersebut, Anda bisa menggunakan antivirus atau mereset pabrik jika sudah tidak berhasil melakukan beberapa scanning.

3.Boros Pulsa Atau Tagihan Telepon Membengkak 
Pulsa yang sangat boros dalam pemakaian juga bisa diwaspadai sebagai faktor bahwa Anda sedang terkena virus. Sebab, beberapa virus memang sengaja dibuat untuk menyedot jumlah pulsa Anda baik secara langsung maupun bertahap. Hal ini jelas mengganggu Anda, khususnya jika menggunakan sms karena paket sedang off. Virus pulsa lainnya terjadi ketika Anda mendapat sms dari nomor yang tidak jelas keberadaannya.

4.Konsumsi Data Naik Drastis 
Paket data yang tiba-tiba saja habis juga bisa diwaspadai sebagai kehadiran sebuah virus pencuri kuota. Maka dari itu, jagnan salahkan operator yang menyediakan layanan tersebut atau mencurigai teman memasang HP Anda sebagai wifi untuk mengunduh aplikasi teman Anda. Untuk mengatasinya Anda hanya perlu menggunakan sistem keamanan pada paket internet, dan hindari dari pemakaian wifi yang tidak terjamin tempatnya, karena bisa saja itu juga sebuah virus bawaan.

5.Performa Hp Menurun 
Yang paling sering terjadi adalah hanya dalam pemakain beberapa bulan saja performa HP menurun. Beberapa faktor seperti manajemen RAM yang kurang baik terhadap aplikasi dan memori hampir penuh memang adalah hal yang wajar membuat performa HP Anda menurun. Akan tetapi ternyata hal tersebut juga bisa disebabkan dengan kehadiran sejumlah virus. Untuk mengatasinya, Anda bisa menjelajah atau mengunduh dari situs yang terpercaya.

Demikianlah 5 Pertanda Ponsel Android Anda Terkena Virus yang harus diketahui saat ini juga. Jangan sampai sistem telah rusak oleh virus dan anda terlambat mengantisipasinya.


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "5 Pertanda Ponsel Android Anda Terkena Virus"

Poskan Komentar