6 Kasus Terbunuh Karena Bermain Game

Game merupakan candu bagi para pemainnya. Ada banyak kasus yang melaporkan seseorang yang terlalu menghayati peran dalam game yang dimainkan kemudian membahayakan diri dan lingkungannya. Berikut ini 6 Kasus Terbunuh Karena Bermain Game yang bisa diambil hikmahnya

Mai Thi Mau
Dinh Teh Dan, remaja berusia 13 tahun, mencecik dan membunuh Mai Thi Mau (81) akibat butuh uang untuk menjalankan hobinya bermain game. Dinh dengan tega mencekik neneknya menggunakan seutas tali sebelum mengambil uang 100.000 dong (sekitar Rp 86.000). Dinh yang kebetulan masih di bawah umur akhirnya hanya dikirim ke embaga rehabilitasi untuk membantu mengubah perilakunya tersebut.

Dylan Lee
Alexandra Tobais (22) mengaku menggoyang-goyangkan bayi mungilnya yang berusia 3 tahun, Dylan, hingga tewas. Kejadian yang terjadi di Florida, Amerika Serikat ini dilakukan karena Alexandra merasa terganggu dengan tangisan sang anak saat ia sibuk bermain game Farmville di rumahnya. Kelalaiannya tersebut mengakibatkan ia dihukum penjara 25 tahun.

Seorang Pria Rusia
Seorang pria asal Rusia diduga meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit akibat perkelahian. Game Lineage II diduga memprovokasi pemainnya dan menyebabkan dua tim berbeda melakukan perdebatan mengenai pemenang game. Kedua tim tersebut yang merasa tertantang akhirnya bertemu terlibat perkelahian. Perkelahian itu berujung tragis dan memakan banyak korban luka.



Zhu Caoyuan
Seorang gamer asal Tiongkok, Zhu Caoyuan meninggal usai bertikan dengan Qiu Chenwei. Kejadian tahun 2004 ini diduga lantaran rebutan senjata legendaris dalam game. Qiu memenangkan senjata dalam game Legend of Mir III dan meminjamkannya ke Zhu. Zhu kemudian menjual senjata tersebut tanpa diketahui Qiu. Qiu melaporkan kejadian ini ke polisi, namun tidak diproses lantaran tidak ada bukti nyata. Qiu yang emosi kemudian mendatangi Qiu dan menusuknya berkali-kali. Qiu kemudian ditangkap dan divonis hukuman seumur hidup.

Ace Mealer, James Crump, Arnold Strickland
Seorang pemuda bernama Devin Moore rupanya terinspirasi game Grand Theft Auto dan membunuh 3 orang pada tahun 2003. Ia sebelumnya ditangkap lantaran mencuri mobil, namun kemudian ia berhasil mencuri pistol milik polisi tersebut. Devin menembak dua polisi dan seorang operator kemudian kabur. Setelah ditangkap, Devin berujar bahwa ia terlalu menghayati game yang ia mainkan.

Alayiah Turman
Kecintaan pada game di konsol Xbox membuat Spelimen marah dan memecahkan kepala putrinya yang berusia 17 tahu, Alayah Turman berkali-kali. Ini terjadi karena putrinya yang tidak sengaja mencabut konsol dari soket listrik. Spelimen diganjar hukuman penjara 47 tahun akibat perbuatanya tersebut.

Bermain game memang menyenangkan. Namun jika berlebihan seperti pada 6 Kasus Terbunuh Karena Bermain Game di atas, game bisa membuat pemainnya terlalu menghayati perannya hingga membahayakan lingkungan sekitarnya. Bermain game seperlunya saja agar terhindar dari bahaya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "6 Kasus Terbunuh Karena Bermain Game"

Poskan Komentar