Ada Kampus Khusus Selfie di Inggris, Untuk Kamu Yang Suka Selfie


Selfie sudah menjadi hobi dan bagian gaya hidup orang jaman sekarang. Tidak pria maupun wanita semua suka selfie.

Dengan melakukan selfie, kita bisa mengekspresikan sesuatu. Semua tergantung mind set masing-masing pribadi.

Universitas City Lit College di London Inggris, menawarkan pendidikan berupa keterampilan berfoto selfie.

Pendidikan selfie berkualitas dan bersertifikat, dibuka sejak bulan Maret tahun 2014 silam. Kampus ini pun mendatangkan beberapa bintang ternama seperti David Beckhan, Daniel Radcliffe, hingga Beyonce untuk mengajari mahasiswanya selfie.

Bertajuk "Seni Fotografi Memfoto-Diri Sendiri" pendidikan ini memakan waktu satu bulan. Memfoto diri sendiri alias selfie ternyata tidak bisa sembarangan, ada teknik khusus agar bisa disebut sebuah karya seni. Hal inilah yang ditekankan oleh City Lit College.

Dalam promosinya, kampus tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman soal teknik-teknik memfoto diri sendiri, termasuk salah satunya dalam mengeksplorasi sudut selfie yang menyiratkan identitas, keakuan, dan kenangan.

Ada Kampus Khusus Selfie di Inggris, Untuk Kamu Yang Suka Selfie

Para mahasiswa juga akan belajar mengevaluasi foto-foto selfie mereka sebelumnya. Juga belajar mengkritisi foto-foto selfie para praktisi, di antaranya selebriti dunia. Salah satunya adalah foto selfie Ellen Degeneres pada acara penghargaan Oscar tahun 2014 yang paling banyak di retweet, atau selfie Kim Kardashian yang telah dibukukan.

Bagi fotografer pemula, akan diajarkan keterampilan memotret kejadian unik dan menarik yang ada di sekitar mereka. Memilih peristiwa dan pemandangan, menjadi salah satu poin penting dalam mengambil foto selfie. Juga mengajarkan mahasiswanya mengambil sudut pandang, dan pencahayaan yang bagus.

Pendidikan selfie untuk pemula dipatok harga Rp.2,5 juta, sedangkan untuk fotografer senior dikenai biaya Rp.2 juta. Kampus ini  terbuka bagi siapapun orang, yang ingin memperdalam teknik berfoto selfie, dan yang ingin menjadi fotografer.

Teknik pengajaran yang diterapkan para pengajar kampus ini, siswa akan diajarkan dalam empat sesi pelajaran, yakni penggunaan cahaya dalam pekerjaan, menjelaskan ide yang mereka miliki, tempat, serta isu hangat yang ada di sekitar mereka.

Pendidikan selfie ini bukan satu-satunya yang pernah ada di dunia. Di Queensland Australia juga ada sebuah instansi pendidikan yang menawarkan pendidikan serupa, dibuka pada tahun 2014 lalu. Kampus di Queensland Australia ini, bahkan mengklaim menjadi yang pertama membuka kelas foto selfie.

Nah, bagi kamu yang suka selfie yang ingin memperdalam keterampilan selfie kamu, silakan mencoba pendidikan selfie ini. Kamu bisa mendaftar ke Universitas City Lit College di London Inggris, atau di Queensland Australia.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ada Kampus Khusus Selfie di Inggris, Untuk Kamu Yang Suka Selfie"

Poskan Komentar