Cara Mengubah Tulisan “Ping!!” di BBM Android

Mengubah tulisan Ping : Berbagai media sosial yang bisa digunakan untuk chatting saat ini sangat beragam jenisnya. Penggunanya pun semakin leluasa untuk memilih media sosial yang cocok dengan mereka. Mereka dengan mudah bisa memilih dan menggunakan media sosial dan aplikasi chatting tersebut. Hal inilah yang menyebabkan pengguna media sosial dan aplikasi chatting ini semakin membludak.

Misalnya, berbagai pilihan aplikasi dan game yang banyak disediakan oleh Play Store, diantaranya WhatsApp, Wechat, Facebook, Twitter, Blackberry Messenger atau BBM, Path, Instagram, Line, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan khusus pada BBM anda bisa Mengubah Tulisan “Ping!!” di BBM Android dengan cara mudah.

Walaupun aplikasi messenger jenisnya sangat beragam dan bisa digunakan oleh siapa saja, akan tetapi aplikasi BBM untuk Android menempati urutan teratas aplikasi yang paling banyak digunakan. Saat ini, siapa saja pasti mengetahui aplikasi Blackberry Messenger atau BBM. Para pengguna menggunakan BBM untuk chatting dan berkomunikasi dalam grup atau komunitas. Mereka bisa sharing info di grup yang mereka bentuk.

Cara Mengubah Tulisan Ping di BBM Android


Jika Anda pengguna aplikasi Blackberry Messenger atau BBM, tentu Anda tidak asing dengan kata PING yang ditafsirkan memiliki arti ‘penting’. Kata PING ini biasanya digunakan untuk meminta seseorang agar segera membalas pesan, atau digunakan untuk hanya sekedar menyapa.

Kata PING pada aplikasi BBM selalu berwarna merah dengan diikuti tiga tanda pentung ini (PING !!!) ternyata bisa diubah menjadi kata lain, sesuai keinginan. Mau tahu caranya? Simak penjelasan selanjutnya.

1. Pertama, siapkan terlebih dahulu aplikasi untuk edit file apk yang bernama “APK Editor”. Jika Anda sudah menyiapkannya, maka siapkanlah aplikasi BBM.apk yang akan diedit dan diubah katanya.

2. Apabila kedua file yang telah disiapkan sudah tersedia, silakan install APK Editor. Setelah itu, jika Anda sudah menginstall APK Editor jangan install BBM.apk karena bisa langsung diedit terlebih dahulu.

3. Selanjutnya, buka aplikasi APK Editor. Jika Anda sudah masuk pada aplikasi ini, maka Anda akan menemukan folder Anda. Carilah aplikasi BBM.apk yang akan Anda edit.

4. Jika Anda sudah menemukan aplikasi yang akan diedit, selanjutnya klik tab sekali tapi jangan di-ekstrak.

5. Silahkan masuk di BBM.apk dan pilih file resource.arsc

6. Kemudian, kliklah pada kolom pencarian dan cari kata PING!!! Lalu tekan OK

7. Ketika Anda sydah menemukannya, maka Anda bisa langsung mengganti tulisan PING!!! tersebut sesuai dengan kata yang Anda inginkan. Jika sudah selesai mengganti tulisan tersebut, silakan Anda klik OK.

8. Setelah itu klik back. Saat Anda klik back, maka akan muncul notifikasi “file has been changed”. Setelah itu, silakan klik OK.

9. Akan muncul kembali notifikasi “do you want to update changes to dictionary” silahkan pilih “cancel” dan proses akan berjalan. Silakan Anda tunggu hingga proses selesai.

10. Jika proses telah selesai, silahkan keluar dari aplikasi APK Editor

11. Cari file BBM.apk dan silahkan di install

12. Ketika Anda telah selesai menginstal, Anda bisa membuka BBM Anda, dan lihatlah tulisan PING!!! yang ada pada BBM Anda, maka Anda akan menemukan kata tersebut telah tergantu dengan kata yang Anda tulis tadi.

Demikian Cara Mengubah Tulisan “Ping!!” di BBM Android semoga bisa menambah wawasan anda dan memberi pengalaman baru dalam menggunakan chating BBM.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cara Mengubah Tulisan “Ping!!” di BBM Android"

Poskan Komentar