Inilah 10 Negara Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan


Traveling adalah kegiatan yang digemari banyak orang. Aktivitas traveling bukan hanya dilakukan saat libur atau waktu senggang saja, melainkan sudah menjadi kegiatan yang termasuk penting dalam jadwal kesibukan harian.

Travelling diperlukan saat konsentrasi seseorang dalam pekerjaan mengalami kejenuhan, sehingga memerlukan kondisi yang membuat segala sesuatunya menjadi refresh kembali.

Tidak hanya traveling dalam negeri, traveling ke luar negeri pun banyak sekali diminati. Hampir setiap negara menjadikan pariwisata sebagai salah satu sumber pendapatannya. Seperti negara Thailand, Perancis, Spanyol, Hawai, Singapura, Turki, Amerika, Inggris, Belanda, dan beberapa nama lain yang sering dijadikan tujuan wisata.

Ternyata ada juga negara yang jarang dijadikan tujuan wisata. Jumlah turis yang masuk ke negara itu untuk traveling, sangat sedikit jika dibandingkan dengan negara lainnya. Kira-kira apa penyebabnya? Berikut ini 10 Negara Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan.

1. Liechtenstein

Inilah 10 Negara Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

Tidak banyak orang tahu tentang negara ini. Negara kecil yang menggunakan bahasa Jerman ini terletak di Eropa Tengah, tepatnya di antara Austria dan Switzerland. Negara berbentuk kerajaan ini hanya seluas 62 mil persegi atau 160 km persegi dengan populasi penduduk sebesar 37.000.

Negara ini diklaim sebagai negara dengan tingkat pengangguran terendah di dunia yang hanya 1,5 persen. Wisatawan jarang kesana karena tidak ada bandara internasional di negara ini. Jadi orang hanya bisa pergi ke sana menggunakan helikopter dengan biaya yang sangat tinggi.

2. Sierra Leone

Inilah 10 Negara Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

Sierra Leone adalah negara tropis yang berada di Afrika Barat, berbatasan dengan Guinea di utara dan oleh Liberia di sebelah tenggaranya. Populasi penduduk negara ini hanya sekitar enam juta penduduk dengan mayoritas beragama Islam.

Sierra Leone memiliki riwayat yang tidak begitu baik. Pemerintah korup membuat terjadinya perang saudara pada tahun 1991-2002 yang menewaskan lebih dari 50.000 orang. Pada tahun 2014, negara yang berbatasan dengan Samudera Atlantik ini dilanda wabah Ebola yang menyebabkan banyak kematian.

3. Tonga

Inilah 10 Negara Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

Tonga adalah negara kepulauan di Polynesia yang terdiri dari 169 pulau berpenghuni, tersebar lebih dari 270.000 mil di Samudera Pasifik Selatan, dengan total luas daratan sekitar 290 mil persegi. Tonga mulai dikenal sejak kunjungan James Cook pada 1733. Pulau utamanya dikelilingi dengan terumbu karang yang sangat cocok untuk snorkling dan diving.

Pariwisata Tonga belum tergarap dengan baik. Infrastuktur di pulau-pulau negara ini masih minim sehingga perkembangan negara ini termasuk lambat. Meskipun orang-orangnya dikenal ramah, tetapi belum banyak yang terbuka dengan dunia luar.

4. Bhutan

Inilah 10 Negara Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

Bhutan adalah negara yang terletak di Asia Selatan, tepatnya di ujung timur dari pegunungan Himalaya. Bhutan mempunyai penduduk sekitar 754.000 orang, negara ini berbatasan dengan China di sebelah utara, dan India di sebelah selatan, timur, dan barat. Televisi dan internet pernah dilarang di negara ini, kemudian larangan itu dicabut pada 1999.

Bhutan dianggap sebagai negara paling bahagia di Asia, dan negara paling bahagia ke delapan di dunia. Meskipun Bhutan memiliki pemandangan yang menakjubkan, tetapi sangat sulit mendapatkan visa berkunjung di Bhutan, kecuali untuk orang India dan Bangladesh.

5. Korea Utara

Inilah 10 Negara Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

Korea Utara menjadi negara yang cukup dikenal di dunia. Negara ini terkenal karena sistem kepemimpinan kepala negaranya yang diktator. Kepemimpinan yang sekarang dipegang Kim Jong-Un bahkan dinilai lebih buruk dari ayahnya Kim Jong-Il. Kunjungan wisatawan ke negara ini sangat sedikit, karena hampir mustahil mendapatkan visa di negara ini.

6. Afghanistan

Inilah 10 Negara Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

Afganistan merupakan negara di Asia dengan populasi penduduk 32 juta jiwa yang berbatasan dengan Pakistan, Iran, dan Turkmenistan. Negara ini memiliki pemandangan yang sangat indah, sunrise yang menakjubkan, dan situs sejarah yang menarik. Perang yang berkecamuk di negara ini selama bertahun-tahun, dan tidak adanya tempat yang aman di negara ini, membuat wisatawan enggan berkunjung.

7. Sao Tome & Principe

Inilah 10 Negara Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

Sao Tome & Principe merupakan negara kepulauan di Teluk Guinea, di lepas pantai khatulistiwa sebelah barat Afrika Tengah. Negara Afrika terkecil kedua setelah Seychelles ini mempunyai populasi sekitar 192.000 jiwa. Sao Tome & Principe mempunyai pemandangan yang menakjubkan dengan pegunungan yang luar biasa.

Untuk bisa masuk negara ini cukup sulit. Sangat jarang pesawat yang melayani penerbangan ke negara ini. Satu-satunya pesawat yang bisa terbang ke negara ini adalah Ceiba Airlines dari Equatorial Guinea. Jika kamu datang ke negara ini tanpa persetujuan visa, maka kamu akan dideportasi dengan biaya kamu sendiri.

8. Turkmenistan

Inilah 10 Negara Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

Turkmenistan adalah negara di Asia Tengah yang berbatasan dengan Iran, Afghanistan, dan Uzbekistan. Negara ini disebut sebagai negara paling represif kedua setelah Korea Utara. Turkmenistan hampir tertutup untuk media dan kebebasan beragama.

Presiden dan keluarganya menikmati kekuasaan tidak terbatas, dan mengontrol semua aspek kehidupan rakyatnya. Keadaan negara yang paling represif kedua setelah Korea Utara, membuat wisatawan enggan mengunjungi negara ini.

9. Tuvalu

Inilah 10 Negara Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

Tuvalu sebelumnya dikenal sebagai Kepulauan Ellice, adalah negara kepulauan di Polinesia yang terletak di Samudera Pasifik. Tuvalu memiliki populasi yang kecil, hanya sekitar 10.837 jiwa. Tuvalu memiliki pemandangan pantai yang sangat indah, dengan pohon kelapa di mana-mana.

Tidak ada rute penerbangan langsung ke Tuvalu, tetapi kamu bisa terbang melalui Fiji, kemudian menaiki Fiji Airlines yang mengantarkan ke Tuvalu. Mengunjungi Tuvalu juga dapat melalui kapal laut.

10. Somalia

10 Negara Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

Somalia yang terletak di Afrika, berbatasan langsung dengan Etiopia dan Kenya. Somalia memiliki populasi 10,8 juta dengan mayoritas adalah muslim. Somalia dianggap sebagai negara paling menakutkan bagi para wisatawan. Somalia adalah negara yang pemerintahannya gagal akibat dari anarki, korupsi, kekurangan pemerintah, dan kelaparan. Kehidupan ekstrem dengan hukum syariah dan peperangan masih terjadi.

Nah, itu tadi 10 Negara Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan. Semua negara tersebut memiliki pemandangan indah, tetapi sayang keadaan pemerintahan maupun transportasi menyebabkan wisatawan enggan berkunjung kesana. Lalu bagaimana denganmu?

Baca juga ------- 7 Kota Eksotis Dengan Lokasi Ekstrem -------

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Inilah 10 Negara Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan"

Poskan Komentar