Kenapa Anda Harus Berinvestasi, Ini Jawabannya

Jika Anda mendengar kata investasi, mungkin yang terbesit di pikiran Anda adalah rumah besar, usaha yang sukses, sekolah anak-anak, atau mungkin jaminan hari tua. Investasi yang Anda bayangkan tersebut tidak dilakukan dalam sekejap. Anda harus memulainya sedini mungkin, bahkan dari sekarang. Jika Anda merasa terlalu tua untuk berinvestasi, tidak ada kata terlambat untuk memulainya. Kenapa Anda Harus Berinvestasi, Ini Jawabannya.

Kebebasan bisa terancam kapan saja
Jika Anda menganggap investasi hanya untuk mencari kekayaan semata, cobalah mengubah mindset itu mulai sekarang. Berinvestasi ternyata bukan hanya mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya, melainkan cara agar Anda bisa memperoleh kebebasan finansial. Hal tersebut untuk mendukung tujuan hidup Anda tanpa terbebani masalah uang.
Anda mungkin akan pensiun dari pekerjaan sebelum tabungan Anda cukup untuk menjamin masa tua Anda. Jika Anda tidak siap dengan keuangan Anda, maka Anda tidak bebas lagi memilih pekerjaan kecuali Anda sudah memiliki investasi.



Lebih cepat memulai, lebih cepat untung
Anda mungkin merasa bahwa berinvestasi itu sulit dan resiko kesalahan yang dihadapi akan sangat besar. Mulailah bebenah diri karena investasi yang ditunda, akan menunda hasil yang diperoleh juga. Keuntungan yang Anda dapat lebih cepat datang jika Anda lebih cepat memulai investasi tersebut.  Benjamn Franklin mengatakan bahwa uang akan menghasilkan uang, uang yang dihasilkan oleh uang akan menghasilkan uang yang lebih besar lagi. Jadi, jangan takut untuk mulai berinvestasi sedini mungkin.

Investasi itu murah
Anda tidak harus menjadi saudagar untuk mulai berinvestasi. Investasi membutuhkan proses dan dimulai dari hal yang kecil. Berdagang kecil-kecilan dan mulai mengembangkannya seiring dengan penghasilan yang bertambah merupakan bagian dari investasi. Atau jika Andaingin menabung untuk jaminan usia tua, mulailah dengan uang Rp 50.000,- dan mulailah meningkat hingga Anda bisa menabung Rp 250.000,- setiap bulannya.

Sekarang, atau menyesal selamanya
Anda mungkin ingat dengan pepatah dari Negeri Tirai Bambu yang berbunyi : waktu terbaik menanam pohon adlah 20 tahun lalu. Itu berarti berinvestasi bisa Anda mulai dari sekarang. Hasil yang didapat mungkin tidak bisa diperoleh dalam 1 atau 2 tahun. Namun 10 tahun dari sarang, investasi Anda mungkin sudah berkembang pesat dan cukup untuk menjamin masa tua Anda. Jika Anda merasa terlalu tua untuk berinvestasi, Anda tetap harus memulainya dari sekarang. Karena jika Anda menundanya, hasil yang didapat juga akan tertunda, dan Anda bisa jadi menyesal karena terlambat memulainya.

Berinvestasi bukan masalah cepat atau lambat. Tetapi bagaimana kita memulai dengan sungguh-sungguh dengan niat yang lurus. Memulai investasi lebih cepat merupakan kemajuan yang harus dilakukan mulai dari sekarang. Semoga artikel Kenapa Anda Harus Berinvestasi, ini bisa menjadi referensi anda saat ini.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kenapa Anda Harus Berinvestasi, Ini Jawabannya"

Poskan Komentar