Cara Menemukan Android Hilang Melalui Google

Penyakit lupa memang sering menyerang siapa saja, termasuk Anda yang masih muda dan memiliki ingatan yang kuat. Terkadang banyak orang yang seringkali lupa menaruh ponselnya dimana. Ada yang benar-benar menghilangkannya, ada pula yang menaruhnya di dekatnya tapi dia hanya lupa menaruhnya dimana.

Namun, jangan khawatir bagi Anda para pengguna Android. Jika Anda kehilangan ponsel atau Anda lupa menaruh ponsel Anda dimana, kini dengan bantuan aplikasi Google untuk menemukan ponsel yang hilang, Anda tidak perlu kebingungan mencari smartphone Android Anda.

Semua perangkat Android yang Anda miliki tentu memiliki aplikasi aplikasi Google App yang sudah terpasang di dalamnya. Untuk mengetahui posisi smartphone Android Anda, silakanaktifkan setting Now cards serta nyalakan notifikasi Google Now. Selanjutnya, laporan lokasi perlu diatur ke mode "High accuracy."



Lalu bagaimana cara untuk menemukan Smartphone Android Anda? 
Begini caranya.Pertama gunakan browser dan masuklah ke akun Google. Akun Google tersebut harus sama dengan akun Google yang  Anda masukkan pada smartphone Android Anda. Setelah itu, buka laman pencarian Google pada komputer Anda. Ketik “find my phone” pada kolom pencarian. Tunggu sampai Google memberi respon dengan memberikan tampilan peta lokasi smartphone Android Anda berada. Jangan khawatir, sebab pencarian yang dilakukan oleh aplikasi Google ini memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi.

Jika smartphone Android Anda tertinggal di rumah, Google tidak akan bisa memberitahukan ruangan mana tepatnya ponsel Anda berada. Akan tetapi, smartphone Android Anda akan terus berdering. Hal tersebut akan memudahkan Anda mencari smartphone Android Anda.

Jika Anda ingin mengaktifkan deringan smartphone Android Anda, silakan klik ikon atau tautan ring pada peta yang ditampilkan oleh Google. Smartphone Android Anda akan segera berdering dengan volume kencang selama lima menit.


Setelah Anda menemukan smartphone Android Anda, kliklah tombol power untuk mematikan deringan pada ponsel. Sebenarnya, bukan hanya smartphone Android yang bisa ditemukan dengan cara seperti itu, tapi tablet yang hilang juga bisa menggunakan cara tersebut.

Perlu Anda ketahui bahwa bukan hanya aplikasi Google Search yang bisa digunakan untuk mengetahui keberadaan smartphone Android Anda, banyak fitur yang juga menawarkan layanan yang sama. Android Device Manager, misalnya. Fitur ini bisa juga Anda gunakan untuk menemukan posisi keberadaan smartphone Android Anda, dan juga bisa membunyikan ponsel.

Jika Anda mengira smartphone Android Anda dicuri, Anda juga bisa menggunakan fitur tersebut untuk mengunci smarphone Android Anda dan me-reset password sehingga data-data yang terdapat di dalam smartphone Android Anda bisa terhapus.

Selain itu, Apple juga menawarkan fitur pencarian serupa. Pada Apple, fitur pencarian tersebut diberi nama Find My iPhone. Jika perangkat iPhone atau iPad maupun Android Anda hilang, Anda bisa menggunakan fasilitas google untuk menemukan ponsel yang hilang.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cara Menemukan Android Hilang Melalui Google"

Poskan Komentar