Inilah Narkoba Yang Paling Berbahaya di Dunia


Menurut Badan Narkotika Nasional (BNN), kecubung atau Daura metel adalah salah satu tanaman yang memiliki efek layaknya narkoba. Tanaman dengan bunga mirip terompet ini banyak terdapat di Indonesia.

Ternyata ada spesies lain kecubung yang dapat menghasilkan narkoba paling berbahaya di dunia. Narkoba itu bernama Burundanga atau Scopolamine, yang terkenal dengan sebutan napas setan.

Burundanga dibuat dari tanaman Borrachero atau Brugmansia Alba. Tanaman ini banyak terdapat di Amerika Tengah, tepatnya di Kolombia dan Venezuela. Burundanga termasuk narkoba langka, karena tidak sembarang orang bisa membuat narkoba langsung dari biji tanaman Borrachero.

Semua bagian tanaman Borrachero dapat menyebabkan halusinasi saat dikonsumsi. Para orang tua di Kolombia bahkan melarang anak-anak untuk tidur di bawah pohon Borrachero, untuk mencegah konsumsi tidak sengaja dari bagian pohon ini, karena dari akar sampai bunga bisa menimbulkan halusinasi.

Inilah Narkoba Yang Paling Berbahaya di Dunia

Burundanga pada dasarnya adalah obat antikolinergik. Obat berbentuk mirip kokain (serbuk) ini bekerja memblokir sistem saraf pengirim rangsangan atau informasi ke bagian telinga dalam yang mengontrol keseimbangan. Oleh karena itu banyak dipakai sebagai obat mabuk darat dengan dosis sangat rendah.

Burundanga juga dipakai sebagai obat sampingan penderita kanker untuk mencegah muntah pasca kemoterapi. Akan tetapi di negara-negara Amerika Tengah, Burundanga disalahgunakan oleh para pelaku kriminal.

Burundanga dapat menimbulkan halusinasi hebat dalam waktu singkat. Hanya dengan meniupkan Burundanga ke wajah seseorang, maka dapat membuatnya langsung mabuk. Sedangkan dalam jumlah 1 gram, Burundanga dapat menyebabkan over dosis yang berujung pada serangan jantung dan kematian.

Burundanga mampu mengubah manusia menjadi zombie. Menghirup sedikit saja Burundanga, membuat kesadaran penggunanya hilang. Uniknya, pengguna tadi dari luar nampak normal, tidak terlihat seperti seseorang yang sedang mabuk narkoba. Bahayanya adalah pengguna tadi dapat disuruh melakukan apapun oleh orang lain, layaknya dihipnotis. Setelah efek Burundanga hilang, mereka tidak akan ingat apa yang telah mereka lakukan selama mabuk. Dengan kata lain, narkoba ini merampok kesadaran manusia, dan menyisakan alam bawah sadar yang dapat dikontrol orang lain.

Saat ini Burundanga terkadang dipakai untuk melakukan kejahatan. Modusnya adalah memasukkan Burundanga pada minuman korban. Bahkan ada penjahat yang berpura-pura menanyakan alamat, dan mengoleskan Burundanga pada kertas alamat agar bisa terhirup oleh korban.

Nah, itu tadi penjelasan tentang Narkoba Yang Paling Berbahaya di Dunia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua, serta memperdalam keyakinan kita semua untuk tidak memakai dan menjauhi narkoba.

Baca juga ------- Jenis-Jenis Narkoba dan Bahayanya -------

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Inilah Narkoba Yang Paling Berbahaya di Dunia"

Poskan Komentar