Cara Membuat Telur Crispy Crunchy


Dalam hal nutrisi, telur sangat susah ditandingi. Itulah mengapa telur dikategorikan sebagai makanan super. Faktanya, telur memang mengandung sangat banyak paket nutrisi alami, yang biasanya harus kita peroleh dari kombinasi beberapa makanan sekaligus.

Telur memberikan banyak manfaat bagi tubuh, sumber protein tinggi, meningkatkan kecerdasan otak, dan banyak manfaat kesehatan lainnya.

Seperti kita ketahui, vitamin yang terkandung dalam telur sangat banyak. 1 butir telur mengandung 6 gram protein, vitamin A, B, D, K, kolin, selenium, yodium, fosfor, besi, dan seng. Telur baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, dan telah digunakan untuk mengobati katarak, degenerasi makula, dan membantu untuk membangun tulang yang kuat.

Telur juga mengandung Lutein and Zeaxanthin, yaitu dua antioksidan yang memegang peranan penting dalam kesehatan mata. Antioksidan ini biasanya terkumpul di sekitar retina mata untuk melindungi mata dari berbagai substansi berbahaya.

Telur juga merupakan sumber kolin yang sangat baik. Sebutir telur perhari dapat mencukupi 28 % kebutuhan kolin untuk wanita hamil. Kolin sangatlah penting selama masa kehamilan dan menyusui, karena kolin begitu berperan dalam perkembangan otak dan peningkatan memori janin dan anak-anak.

Berbicara tentang telur pasti semua orang tahu. Telur dadar, telur mata sapi (telur ceplok), dan telur rebus, kita semua pasti pernah memakannya. Juga ada variasi olahan makanan berbahan telur seperti omelet, martabak, lumpia, fuyunghai, tahu telur, telur orak arik, dan lain sebagainya.

Cara Membuat Telur Crispy Crunchy

Nah, kalau kamu bosan makan olahan telur yang itu-itu saja, yuk cobain Telur Crispy Crunchy. Cara membuatnya mudah dan rasanya gurih banget. Cocok untuk camilan di rumah. Berikut ini cara membuatnya:

Bahan-bahan:

  • 3 butir telur
  • 1 bungkus tepung bumbu serbaguna
  • Minyak secukupnya untuk menggoreng

Cara Membuat:

  • Kocok telur dan dadar di wajan anti lengket
  • Lipat telur dadar dan iris sepanjang jari telunjuk
  • Bagi tepung menjadi 2 untuk celupan basah dan kering
  • Untuk celupan basah, tambahkan sedikit air hingga teksturnya kental
  • Celupkan telur yang sudah diiris-iris ke celupan basah, lalu gulingkan dalam tepung kering
  • Goreng dalam wajan yang telah diberi minyak, goreng hingga kuning keemasan, angkat dan sajikan

Demikianlah Cara Membuat Telur Crispy Crunchy. Telur Crispy Crunchy ini nikmat dimakan dengan saus sambal, saus tomat, atau mayonaise sebagai cocolan. Bisa untuk camilan ataupun dimakan bersama nasi. Selamat mencoba!

Baca juga ------- Tips Mengolah Telur Menjadi Makanan Istimewa -------

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cara Membuat Telur Crispy Crunchy"

Poskan Komentar